Di Palu, Taruna AAL Satlat Jalayudha CC Forkompinda

  • Whatsapp

Palu – Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan-66 Satuan Latihan Jalayudha 2020 yang on boad di KRI KST – 356 dan KRI DPN-365 yang kemarin tiba dan sandar di Dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu, melaksanakan Courtesy Call kepada Forkompinda Sulawesi Tengah, Senin (23/11).

Dalam CC tersebut, Dirrenbang AAL, Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M., Kadeppim AAL Kolonel Laut (KH) Anon Susilo Hadi, S. Psi., M. Psi, Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi, S.E., M. Tr. Hanla, Palaklat Jalayudha, Mayor Laut (P) Eko Triyatomo turut mendampingi para perwakilan Taruna AAL.

Bacaan Lainnya

Perwakilan Taruna/ni yang turut dalam CC tersebut diantaranya Sermatutar (P) Yudha Bagaskara, Sermatutar (P/W) Rieneke Avi Wahyuning Tyas, Sermatutar (T) Aditya Mahardika Ramadhan, Sermatutar (E/W) Delisa Nuritasari, Sermatutar (S/W) Septi Dwi Atikah dan Sermatutar (M) Rendi Firman Wahyudi.

CC diawali dengan berkunjung ke Kantor Gubernur Sulteng Jl. Sam Ratulangi No.101, Besusu, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kehadiran Satlat Jalayudha diterima Wakil Gubernur Sulteng dr. H. Rusli Daeng Palabbi, S.H.,M.H didampingi Sekda Sulteng Mulyono, SE., Ak., M.M.

Wagub Sulteng mengucapkan terima kasih kepada Taruna AAL yang mau singgah di Kota Palu dalam Lattek pelayaran Jajayudha. Untuk saat ini kata Wagub, Kota Palu masih terus melakukan pembangun untuk menata ulang kembali Kota Palu yang beberapa tahun lalu terkena bencana Tsunami.

Setelah mengunjungi Kantor Gubenur Sulteng, Satlat Jalayudha melanjutkan CC Polda Sulteng Jl. Dr Samratulangi No 78, yang diterima Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen. Pol. Drs. Abdul Rakmad Baso, SH didampingi Kepala SPN Ditpolair Sulteng Kombes. Pol. Harry Haryadi Badjuri.

Kapolda Sulteng mengucapkan terimakasih kepada Taruna AAL yang sudah berkunjung ke Polda Sulteng. Kapolda berpesan pada para Taruna tetap menjaga sinergitas TNI dengan POLRI dimanapun berada untuk bersama menjaga NKRI dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai pulau Rote.

“Di masa pandemik ini, juga tetap disiplin menjaga kesehatan dan bantu pencegahan serta upaya memutus rantai penyebaran covid 19,” pintanya.

Dirangkaian CC Forkompinda Sulteng, Satlat Jalayudha berkunjung ke Korem 132/Tadulako Sulteng yang diterima Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A., didampingi Kasipers Korem, Kolonel Inf Teguh Cahyadi.

Danrem berpesan kepada Taruna dalam melaksanakan pendidikan ini untuk tidak membuat pelangaran, kuasai ilmu sesuai korps masing-masing, setelah lulus jangan suka mengeluh dalam kedinasan. (Kabagpen AAL|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *