Dirbin Diploma STTAL Tutup Matrikulasi Mahasiswa D3 STTAL Angkatan XVII /2021.

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya 04/06/21, Dirbin Diploma STTAL mewakili Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil secara resmi menutup matrikulasi calon mahasiswa Diploma 3 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Angkatan XVII, dihadapan para Kaprodi /Kasatker di Auditorium Gd. P. Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro Surabaya. Jumat (4/6/2021)

Bacaan Lainnya

Kegiatan matrikulasi yang di ikuti 35 calon mahasiswa itu merupakan kegiatan pra perkuliahan yang wajib diikuti para Bintara mahasiswa untuk menyamakan starting point bagi mahasiswa, karena keberagaman akademis para mahasiswa, pada upacara penutupan matrikulasi ditandai pelepasan tanda calon mahasiswa oleh Dirbin Diploma STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S.SI., M.MT.

Dalam amanat Komandan STTAL yang dibacakan Dirbin Diploma STTAL menyampaikan rasa syukur, pada kegiatan matrikulasi bagi mahasiswa D3 Angkatan XVII, ini telah terlaksana dengan baik sesuai yang direncanakan.

Pada era revolusi Industri 4.0 telah membawa suatu loncatan kemajuan teknologi yang signifikan, kemajuan teknologi menuntut pengawakan dan penguasaan dari SDM yang berkualitas tinggi. STTAL sebagai salah-satu Lembaga Pendidikan di TNI Angkatan Laut yang menitik-beratkan pola pendidikannya pada penguasaan (Iptek) ilmu pengetahuan dan teknologi yang memiliki peranan yang sangat krusial dalam mempersiapkan SDM unggul di dalam lingkup TNI-Polri.

STTAL senantiasa bertekad untuk mencetak para Scholar Warriors atau prajurit-prajurit berpendidikan tinggi, demi pemenuhan kebutuhan SDM unggul untuk penguasaan teknologi masa depan, sebagai wujud nyata peran STTAL dalam.menjalankan transformasi kebijakan investasi pertahanan jangka panjang yang digariskan Pemerintah.

Dengan berakhirnya masa matrikulasi ini, maka calon mahasiswa akan memasuki dunia perkuliahan secara komprehensif, baik perkuliahan dikelas maupun praktek di Laboratorium terkait, dengan harapan bekal akademik yang didapatkan pada saat matrikulasi bisa menjadi modal awal dalam.menempuh perkuliahan serta menjadi pendorong dan motivasi semangat belajar sehingga mampu meraih prestasi terbaik selama menjalani pendidikan di STTAL.
Selain itu kedisiplinan dan kepatuhan akan tata tertib di Lembaga Pendidikan STTAL yang sudah tertanam dalam perilaku selama matrikulasi agar tetap dipertahankan dengan dilaksanakan secara ikhlas secara komunal akan membuat kampus STTAL tercinta menjadi rumah kedua yang nyaman sebagai tempat belajar maupun tinggal.

mengakhiri sambutan saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada direktorat terkait panitia matrikulasi semua yang terlibat penyelenggaraan kegiatan matrikulasi mahasiswa D3 Angkatan XVII, (pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *