DISKUAL GELAR RAKERNISKU II TNI AL

  • Whatsapp

Jakarta – Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) menggelar Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) II TNI Angkatan Laut TA. 2020 secara daring bertempat di Gedung B4 Lantai 3, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin, (25/11), dibuka Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP.

Kegiatan yang diikuti 20 Keuangan Wilayah (Kuwil), 106 Akun dan 106 BP di jajaran Badan Keuangan di Lingkungan TNI Angkatan Laut mengangkat tema “Melalui Rakernisku II TNI AL TA. 2020, Kita Wujudkan Pengelolaan Keuangan Negara Yang Transparan Dan Akuntabel Pada Masa Pandemi Covid-19 Dalam Rangka Mempertahankan Opini WTP”. Hal ini selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi (RB).

Bacaan Lainnya

Kadiskual dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan Rakernisku II ini adalah untuk menindaklanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan negara serta memberikan bimbingan teknis di bidang keuangan agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan. Penyusunan laporan keuangan merupakan pertanggungjawaban terhadap pengelolaan anggaran yang berada di UO TNI Angkatan Laut yang saat ini telah dilaksanakan selama hampir setahun penuh.

Kadiskual berharap agar opini BPK pada laporan keuangan di tahun 2020 dapat diraih kembali dengan tetap melakukan perbaikan yang dipandang masih perlu untuk penyempurnaan sistem pengelolaan keuangan negara. “Untuk itu saya perintahkan kepada personel pengawak pengelola keuangan negara agar senantiasa memperbaiki diri dan meningkatkan kinerja di satker masing-masing serta senantiasa tetap berpegang teguh terhadap peraturan yang berlaku sehingga opini WTP dari BPK dapat dipertahankan,” ujar Kadiskual.

Rakenisku yang dilaksanakan selama sehari ini menghadirkan pemapar Kadiv Kepesertaan PT Asabri Persero Kolonel AMD (Purn) Winarno, Kasubdit Pelaksanaan Anggaran III Kemkeu Wibawa Pram Sihombing, Ka BP Tabplin Kolonel Laut (S) Nanang Permadi, S.E. dan Kasubdis APK Diskual Kolonel Laut (S) Dede Suhendrwan, S.T.,CHRMP, dengan materi diantaranya Pengelolaan Tabungan Disiplin bagi Prajurit TNI Angkatan Laut, Program Asabri sesuai PP 54 tahun2020, Penerimaaan dan Pengeluaran Negara pada akhir Tahun Anggaran 2020 serta Evaluasi Penyusunan Laporan Keuangan TW III dan Persiapan Laporan Keuangan Semester II Unaudited Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekdiskual Kolonel Laut (S) Untung Purnomo, S.E., M..Psi.., CHRMP, para Kasubdis Diskual, Ka. BP Tabplin, Kabagminpers dan Kabagren Diskual. (Dispenal|red|Owa)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *