by

DKM Masjid Nurul Askar Yonif Raider 303 Kostrad Memberikan Zakat Mal Kepada Kaum Dhuafa

Cikajang – Menjelang bulan suci Ramadhan, Masjid Nurul Askar Yonif Riader 303 Kostrad melaksanakan penyaluran Zakat Mal anggota beserta keluarga Yonif Raider 303 Kostrad yang diserahkan kepada kaum dhuafa di wilayah seputaran Batalyon. Cikajang, Garut. Sabtu (4/5).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan mekanisme anggota Yonif Raider 303 Kostrad memberikan Zakat Mal kemudian diberikan kepada pengurus DKM Masjid Nurul Askar Yonif Raider 303 Kostrad, kemudian dari pengurus dikumpulkan dan di data siapa yang pantas untuk mendapatkan Zakat Mal ini, setelah terkumpul dan tercatat, dana yang terkumpul kemudian diserahkan langsung oleh pengurus DKM kepada orang yang bersangkutan.

Dengan diadakannya Zakat Mal ini, disamping meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan kegiatan ini juga sesuai dengan hadis Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berbunyi :

“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah, dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya,” (HR. Muslim).

Penyaluran ini dilaksankan oleh Ketua DKM Masjid Nurul Askar Yonif Raider 303 Kostrad Praka Ari Saputra beserta lima orang anggota DKM lainnya.

 

“Penyerahan Zakat Mal ini adalah bentuk kepedulian anggota Yonif Raider 303 Kostrad, kepada masyarakat yang kurang mampu guna untuk mempererat tali silaturahmi sesama Muslim, dan semoga bermanfaat,” ucap Praka Ari Saputra.

Penyaluran Zakat Mal ini disambut baik oleh warga yang kurang mampu disekitaran Yonif Raider 303 Kostrad. Salah satu diantaranya adalah Ibu Ai (40) beliau menyampaikan terimakasih banyak kepada Yonif Raider 303 Kostrad “Kegiatan ini semoga terus berlanjut dan untuk anggota Yonif Raider 303 Kostrad selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dan dilipatgandakan rezekinya,” (penkostrad|red)

 

 

Loading...