oleh

Duduk sama rata, tak ada sekat antara TNI dan Masyarakat

-lipsus-0 views

Batang – TNI lahir dari rakyat untuk rakyat dan juga akan kembali lagi ke rakyat, Dalam hal ini Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 103 Kodim 0736 Batang membuktikan kebersamaan dan kekompakan serta guyub rukun, seperti halnya yang di lakukan satgas TMMD Koptu Slamet Riyadi berbaur dengan warga, Duduk sama rata dan tidak ada sekat antara TNI dan Masyarakat saat beristirahat selesai melakukan kegiatan di Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah. Jum’at (02/11/18).

Dalam kegiatan itu Koptu Slamet bersama warga melakukan bercengkerama bersenda gurau penuh dengan rasa kekeluargaan sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.  “Berbaur dan duduk bersama ini yang Saya lakukan guna mempererat rasa kekeluargaan, harapanya dengan adanya kebersamaan ini akan berlanjut samapai kapanpun, karena saya menyadari kalau TNI lahir dari rakyat untuk rakyat dan akan kembali ke rakyat” ungkap Koptu Slamet Riyadi

Komandan Kodim (Kodim) 0736 Batang Letkol Kav Henry Napitupulu selaku Dansatgas TMMD Batang saat di konfirmasi mengatakan, Kegiatan TMMD ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan adanya kemanunggalan tersebut Desa yang masih terisolir akan berubah suasa dan wajah baru setelah hadirnya TMMD.

Menurutnya, kegiatan yang di lakukan oleh anggota satgas TMMD Koptu Slamet sangat di benarkan, Hal tersebut untuk merangkul dan menjalin rasa kekeluargaan yang harmonis, sehingga kedepanya akan mempermudah menjalin kerjasama yang baik untuk keutuhan dan kejayaan NKRI. pungkasnya. (kodim batang|red|noven)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed