Jakarta – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. menghadiri Workshop TNI AD dukung pengembangan UMKM dan pemulihan ekonomi nasional yang dilaksanakan di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Sabtu. (29/10/2022).

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) terus bersinergi bersama pemerintah dan para pemangku kepentingan dalam pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Indonesia, dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI AD Dudung Abdurachman saat membuka secara resmi workshop “Peran TNI AD Bersama Pemerintah Dalam Mengembangkan Ekonomi UMKM Di Era Digital Tahun 2022”

“Dukungan itu, kita (TNI AD) lakukan melalui program Binter oleh Satkowil yang menjadi motor penggerak dalam mengembangkan kreatifitas, inovasi dan teknologi dalam bidang UMKM di wilayahnya masing-masing,” ucap Kasad.

Kasad mengatakan UMKM saat ini memiliki peran yang strategis dalam pembangunan ekonomi nasional, dan penyerapan tenaga kerja dalam jumlah yang besar sehingga pengembangan memerlukan pendekatan yang workable dari seluruh pihak terkait.

Melalui workshop yang mengusung tema “UMKM Kuat, Indonesia Bangkit” ini, Kasad berharap dapat mengembangkan kemampuan para pelaku UMKM dalam membangkitkan produk dan kreasi melalui konsep market digital.

“Saya berharap jajarannya dapat menjadi motor penggerak untuk membangun sinergi. Misalnya dengan melibatkan akademisi, praktisi, komunitas, hingga media dan pemerintah yang ada, untuk menciptakan ekosistem sebagai sebuah solusi untuk pengembangan kreativitas inovasi dan teknologi pada bidang UMKM,” pungkasnya.
Narasumber kegiatan workshop ini antara lain Menkoparekraf (video tapping), Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah yang diwakili oleh Deputi 1 Bidang Kewirausahaan, Hary Tanoesoedibjo, dan Siti Hartati Murdaya. Setelah kegiatan Workshop, Kasad beserta rombongan melanjutkan peninjauan stan Bazar UMKM. (Penkostrad|Budi)

Bagikan
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *