Dukung Tersedianya Obat Herbal, Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Rawat Taman Toga

  • Whatsapp

 

Paradigmaindonesia -Dalam rangka mendukung ketersediaan obat-obatan herbal, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan perawatan tanaman obat keluarga (Toga) di taman Toga Yonkapa 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (01/03/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonkapa 1 Marinir melakukan perawatan Taman Toga diantaranya dengan memotong daun-daun yang mulai panjang dan mengering, pemberian nutrisi yang dibutuhkan tanaman, penyiraman, membersihkan daun- daun yang kering untuk mengantisipasi hama dan penyakit, tanaman obat-obatan yang ditanam antaranya kunyit, jahe, lengkuas, temu ireng, temulawak, serai, jeruk nipis, sirih, jarak dan masih banyak lagi tanaman lainnya.

“Dengan penanaman tanaman obat keluarga ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi prajurit agar dapat mengaplikasikan di rumahnya masing-masing, kegiatan ini sangat cocok dilaksanakan di masa pandemi seperti ini,” ujar Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, prajurit Yonkapa 1 Mar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai wujud pencegahan terhadap virus Covid-19. (Pen/nia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *