Edufair Satuan Pendidikan Hang Tuah Warnai Puncak HUT Yayasan Hang Tuah Ke-75

Edufair Satuan Pendidikan Hang Tuah Warnai Puncak HUT Yayasan Hang Tuah Ke-75 Portal Berita Militer Indonesia

Edufair Satuan Pendidikan Hang Tuah Warnai Puncak HUT Yayasan Hang Tuah Ke-75

Surabaya,(18/02)

Bacaan Lainnya

Puncak Hari Ulang Tahu Yayasan Hang Tuah yang jatuh 14 Januari 2022 di laksanakan di Gedung Graha Samudera Bumimoro Surabaya (18/02/22) di hadiri Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono beserta seluruh Pengurus Inti PP YHT.

Kedatangan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah yang juga istri KSAL Laksamana TNI Yudo Margono diterima oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si serta di sambut oleh gabungan drum band dari SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 5 dan SMK KAL-1 , gabungan drum band ini sangat piawi dan kompak menampilkan atraksinya sehingga Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah terpesona dan menyempatkan diri untuk menjadi mayoret seperti zaman mudanya dulu.

Berbagai rangkaian kegiatan selama menjelang HUT ke -75 di laporkan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur ) Amri Husaini antara lain :
mulai tgl 20 desember 2021 dilaksanakan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun di seluruh satdik Hang Tuah untuk vaksin pertama, sedangkan untuk vaksin kedua akan dilaksanakan setelah 30 hari vaksin pertama dilaksanakan. Kegiatan vaksinasi ini bekerjasama faskes (diskes lantamal, satkes lanal ataupun puskesmas) setempat dengan jumlah peserta sebanyak : 2.089 siswa.
Kemudian 6 Januari 2022 dilaksanakan donor darah bagi pengurus, guru dan siswa-siswi 4 di lingkungan Yayasan Hang Tuah, dengan jumlah peserta : 261 peserta

10 Januari 2022 dilaksanakan sosialisasi prokera, RKS dan RKAS yang diikuti oleh seluruh Ketua Pengurus Cabang, perwakilan, kasatdik dan bendahara satdik Hang Tuah.

11 Januari 2022 dilaksanakan sosialisasi digitalisasi inventaris kekayaan yayasan yang diikuti oleh seluruh Ketua Pengurus Cabang, perwakilan, kasatdik, bendahara dan kepala tata usaha satdik Hang Tuah.

12 Januari 2022 dilaksanakan webinar nasional kemaritiman dan diikuti oleh pengurus cabang, perwakilan, kasatdik, dan guru satdik di lingkungan Yayasan Hang tuah serta beberapa sekolah di luar Hang Tuah.
13 Januari 2022 dilaksanakan final lomba bahasa inggris tingkat SMP Nasional
14 Januari 2022 dilaksanakan pemilihan guru berprestasi tingkat cabang Yayasan Hang Tuah.
14 Januari 2022 dilaksanakan lomba kebersihan dan kesehatan sekolah tingkat cabang yayasan hang tuah.
17 Januari 2022 dilaksanakan makan ikan bersama serentak bertempat di Indoor Sport Koarmada II Surabaya dengan 6 peserta seluruh cabang, perwakilan dan satdik Yayasan Hang Tuah se Indonesia.
18 Januari 2022 dilaksanakan perayaan Puncak HUT ke-75 Yayasan Hang Tuah Tahun 2022 yang akan dilanjutkan dengan peresmian education fair atau pameran pendidikan
HUT Yayasan Hang Tuah ke-75 tahun 2022 kali ini mengambil tema “Dengan Karakter Jiwa Bahari, Yayasan Hang Tuah siap membentuk SDM yang unggul dalam rangka Indonesia Tangguh”.

Sementara itu sambutan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono menyampaikan bahwa , Yayasan Hang Tuah telah dapat menyelenggarakan pendidikan prasekolah, pendidikan dasar s.d pendidikan menengah di seluruh cabang/perwakilan di seluruh Indonesia. Dari 156 satdik yang ada saat ini, banyak prestasi yang telah kita capai baik di bidang akademik, maupun non akademik seperti seni, budaya maupun kompetensi lainnya yang sangat membanggakan.

Semua keberhasilan itu merupakan wujud dari kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas serta kerja sama yang baik antara semua pihak baik itu Pembina, Pengurus, Pengawas, Kasatdik, Guru, para siswa, masyarakat dan Pemerintah, yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari dinas TNI AL dan instansi terkait lainnya. Namun demikian, masih banyak hal-hal yang perlu dibenahi dan ditingkatkan baik kualitas, maupun kuantitasnya, khususnya dalam hal peningkatan sarana dan prasarana, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta jumlah peserta didik.

Acara Puncak HUT YHT di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Pembina yang di serahkan kepada guru tertua ( guru yang paling lama bertugas ) di Yayasan Hang Tuah, pemotongan kue ulang tahun, penyerahan bea siswa dari dinas TNI AL dan dari Beasiswa Sosial Ekonomi YHT, peresmian seragam baru bagi guru dan karyawan, Penandatanganan MoU Yayasan Hang Tuah dengan BRI dan Mentari Grup dan yang sebelumnya telah dibacakan secara singkat sejarah berdirinya Yayasan Hang Tuah.

Selama kegiatan HUT YHT ke-75 berlangsung , Pembina Yayasan Hang Tuah di damping oleh Ketua Pengawas YHT Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Anggota Pengawas YHT, Anggota Pembina Bidang Umum YHT, Sekertaris, Kabiddik , Kabidbang.
Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Pengawas Daerah II Ny Dewi Iwan Isnuwarto, Anggota Pengawas Cabang Surabaya, Jalasenastri Kotama Surabaya serta para mantan Ketua Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah.

Sebagai penutup Ketua Pembina meresmikan Pembukaan Edufair/ pameran pendidikan yang di ikuti oleh seluruh Satdik mulai tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK KAL (yht/dar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.