Empat Prajurit Bingsis Teladan Dapat Penghargaan Komandan Kodiklatal

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org- Mengawali apel Gabungan bulan Oktober 2020, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat memberikan penghargaan berupa sepeda gunung kepada empat prajurit Pembimbing Siswa (Bingsis) teladan periode bulan September 2020. Pemberian penghargaan tersebut bersamaan dengan Apel Gabungan olahraga prajurtit Antap dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dilaksanakan di lapangan laut Maluku kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Selasa, (6/10).

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, para Komandan Kodik, Inspektur Kodiklatal, para Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Keempat prajurit Bingsis Teladan Kodiklatal yang mendapatkan penghargaan Komandan Kodiklatal tersebut adalah Serka Kom Joko Suwarno jabatan Ur Persdik yang juhga Bingsis Sekolah Komunikasi Angkatan Laut (Sekomal) Kodikopsla, Serma MTU Sugeng Tri Wahyu Bingsis Sekolah Bintara Pusdiktek Kodikdukum, Serda Marinir Andik Bingsis Sekolah Tamtama Kodikmar dan Serma Marinir Jayadi Bingsis Sekolah Bintara Puslatdiksarmil.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi predikat bingsis teladan kepada para prajurit yang bertugas sebagai pembimbing dan pengasuh siswa Kodiklatal walau dalam keadaan wabah virus corona para bingsis masih terus menunjukan yang terbaik untuk siswa.

Kepada para bingsis teladan Dankodiklatal berpesan agar melaksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Memahami petunjuk kerja dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari.

Disisi lain orang nomor satu Kodiklatal ini menyampaikan bahwa perkembangan teknologi dapat membuat seseorang menggenggam dunia, oleh karena itu hati hati dan bijaklah dalam bermedia sosial. Saring sebelum shering ketika mendapat berita yang belum jelas sumbernya dan tinggalkan budaya yang penting shering.

Dankodiklatal ini berharap agar penggunaan media sosial Facebook, Instagram dan twitter harus lebih bijak. Menurutnya apa yang diupload walaupun sudah dihapus masih tetap ada jejak digitalnya, jadi sebaiknya harus hati hati dalam menggunakannya.(wan/yat/kdkltl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *