Finlandia dan Bumerang Rusia

Finlandia dan Bumerang Rusia Portal Berita Militer Indonesia

Boleh saja Anda tidak suka dengan kenyataan ini, tetapi invasi  Vladimir Putin ke Ukraina bagaimanapun telah menjadi bumerang di sejumlah bidang. Dan salah  satu konsekuensi yang paling merugikan bagi  Rusia adalah semakin besar kemungkinan Finlandia bergabung dengan NATO.

Negara Nordik ini diperkirakan akan mengumumkan minatnya dalam keanggotaan NATO segera setelah minggu ini Komite Urusan Luar Negeri menyusun tanggapan atas laporan keamanan pemerintah yang mencakup opsi untuk bergabung dengan aliansi tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah itu, parlemen Finlandia akan menggelar debat luar biasa untuk menyetujui rekomendasi laporan keamanan tersebut.

Secara luas diyakini NATO aakn dengan  cepat menerima Finlandia karena negara ini telah memenuhi sebagian besar kriteria  menjadi anggota NATO.

Beberapa jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan bahwa setidaknya 60% dari orang Finlandia kini mendukung keanggotaan NATO. Lompatan  besar dari sebelumnya yang hanya sekitar 30% dalam beberapa tahun terakhir.

Jika ini berjalan seperti yang diharapkan, negara berpenduduk di bawah 6 juta orang ini akan menggambar ulang peta keamanan Eropa dengan cara yang sebelumnya tidak terbayangkan. Dan  mungkin memiliki konsekuensi  luar biasa bagi Rusia.

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Finlandia dan Bumerang Rusia Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/05/11/finlandia-dan-bumerang-rusia/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.