Gelar Patroli Dialogis,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Edukasi Warga Binaan.

  • Whatsapp

Tarakan (militer.org)Sebagai upaya keberlanjutan untuk mengugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Serka Sugianto menggelar Patroli Dialogis Monitoring, Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19,Jumat(14/05/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menyasar seluruh wilayah di Kelurahan Juata Laut sebagai upaya babinsa dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran covid 19 diwilayah binaan.

Disela sela kegiatanya Serka Sugianto menjelaskan bahwa sosialisasi dan edukasi penerapan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan cegah Covid-19 terus dilaksanakan.

“Dimana, hal ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan”,ucapnya.

Lanjutnya,Selain melaksanakan fungsi pengawasan dan penegakan disiplin, secara berjenjang Babinsa juga akan melaporkan tingkat kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan di masing-masing wilayah binaan.

Ia menambahkan,disaat ini protokol kesehatan merupakan hal mutlak yang harus dilakukan,untuk itu kami akan terus berupaya untuk mengedukasi warga, untuk tidak bosan dan jenuh dengan situasi ini.” kita ambil kesadarannya, kita ambil kedewasaannya, aga patuh terhadap protokol yang sudah ditetapkan guna melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyebaran covid 19 ini”,pungkasnya.(Vivid/Sertu Adit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *