Gerakan 3M wilayah Binaan Koramil Rungkut

  • Whatsapp

Surabaya – Mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama untuk bisa memutus rantai penularan Covid-19. Sebab, hingga kini belum ada obat dan vaksin melawan Virus Corona. Pepatah “mencegah lebih baik dibandingkan dengan mengobati” berlaku untuk semua orang agar menghindari paparan Virus Corona atau Covid-19. Disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan mengingat 3M menjadi upaya pencegahan penyebaran virus. Pilihan paling mujarab adalah disiplin protokol 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

Bacaan Lainnya

Babinsa Kel. Rungkut Kidul Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut, Serda Ayzis Wahyudi Putro melaksanakan patroli dan Komsos dengan warga RW04 Kel. Rungkut Kidul Kec. Rungkut Kota Surabaya sekaligus memberikan himbauan agar tetap menjaga kamtibmas dan melaksanakan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19 dengan mematuhi 3M, memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Begitu juga dengan Babinsa Kel. Gununganyar Tambak Kec. Gunungayar, Sertu Suparman yang satu wilayah binaan Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut melaksanakan patroli dan komsos dengan warga perumahan Wiguna Selatan RT05 RW05 sambil memberi himbauan agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid -19 dengan memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak (14/11/2020).

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Universitas Indonesia, mencuci tangan dengan sabun menurunkan risiko penularan 35%, memakai masker kain menurunkan risiko penularan sebanyak 45% dan memakai masker bedah 70%. Sementara menjaga jarak minimal 1 meter bisa menurunkan penularan 85%. Perlawanan Virus Corona akan membawa hasil maksimal jika semua pihak menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *