Gubernur AAL: Naik Pangkat Tak Otomatis, Tapi Penghargaan Atas Prestasi, Loyal dan Dedikasi

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org –  Dua periode yang dinanti bagi kalangan prajurit TNI, yakni 1 April dan 1 Oktober, ini adalah periode berkala prajurit naik pangkat, tapi ingat kenaikan pangkat bukanlah hal yang otomatis, tetapi penghargaan yang diberikan kedinasan atas prestasi, loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan personel yang bersangkutan dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) usai menerima Laporan Kenaikan Pangkat 15 perwira AAL kala waktu 1 April 2021 yang digelar di Lobby Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (1/4).

Bacaan Lainnya

Pada periode 1 April 2021 ini, sebanyak 15 orang perwira AAL yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi terdiri dari satu orang dari Letkol ke Kolonel (Kepala PPM), lima orang dari Mayor ke Letkol, delapan orang dari Kapten ke Mayor dan 1 orang dari Letda ke Lettu.

Menurut Tunggul – sapaan akrab Gubernur AAL ini- kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari negara kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan dan anugerah yang patut disyukuri. Refleksi dari rasa syukur tersebut harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi dibandingkan sebelumnya.

Kenaikan pangkat lanjutnya, juga merupakan wujud dari pembinaan personel TNI AL yang semakin terarah dan dinamis. Kenaikan pangkat dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel TNI AL dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi, sehingga tidak semua personel bisa naik pangkat dengan mudah dan hanya yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat.

Selain itu lanjutnya, acara ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan, termasuk kebanggaan bagi keluarga.

”Oleh karenanya kenaikan pangkat kali ini sudah sepatutnya disyukuri dan perlu disadari pula bahwa seiring dengan kenaikan pangkat yang saudara sandang sekarang maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara laporan kenaikan pangkat perwira yaitu Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E.,M.Tr.Opsla, Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han),M.Tr.Opsla, para Pejabat Utama AAL, perwakilan perwira staf, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, Ny. dr.Nita Tunggul Suropati beserta jajaran pengurus lainnya.(wan/aal/yat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *