Gubernur AAL Terima Kunjungan Kerja Gubernur STIN

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org  -Dipenghujung bulan Maret ini, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) menerima kunjungan kerja Gubernur Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Laksda TNI Dr. Ivan Yulivan, M.M., M.Tr (Han) di Ruang VIP Gedung R. Soebijakto, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (31/3).

Pada penyambutan tersebut, Gubernur AAL didampingi Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., Dirdik AAL Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., Dirpers AAL Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto, S.T., M.A.P., CHRMP, Danmen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla. dan Kadeppel AAL Letkol Laut (P) Dodi Hermanto.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Gubernur STIN didampingi Kombes Pol Dr. Barito Mulyo R., S.I.K., M.Si. (Wakil Gubernur STIN), Kolonel Arm Dicky Rustandy, S.IP., M.M. (Kabag AUK), Dr. Dedi Cahyadi Irianto, S.Sos., M.M. (Kabag AAK), Dr. Supriadi, S.E., M.Si. (Kepala LPPM) dan Crisna Yudhawinata, S.Sos., M.Si. (Kepala LPM).

Menurut Gubernur STIN, kunjungan kerja ini merupakan tindak lanjut dari pembahasan kerjasama pendidikan antara STIN dan AAL, yang didasarkan pada hasil audiensi Gubernur STIN dengan Kasal, Wakasal dan pejabat teras Mabesal pada 28 Desember 2020 lalu.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang kemungkinan keikutsertaan Taruna STIN dalam kegiatan Taruna AAL dalam menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan Taruna STIN.

Hal ini, lanjut mantan Danmen AAL ini, sebagai bahan masukan untuk para Taruna STIN dalam rangka kesiapan, apabila mengikuti muhibah keluar negeri Kartika Jala Krida (KJK) Tahun 2021 dengan menggunakan KRI Bima Suci bagi Taruna AAL Tingkat ll Angkatan ke-68, yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sementara itu Gubernur AAL mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gubernur STIN dan rombongan dari Jakarta ke AAL. Gubernur AAL menyambut baik rencana kerjasama tersebut dan menegaskan kerjasama pendidikan antara AAL dan STIN sangat mungkin dikakukan saat ini dan kedepan dengan lebih baik lagi.(aal/wan/yat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *