Hadapi LKCT/LKTI HUT TNI KE-76, STTAL Siapkan Layanan Pendampingan Pada Dosen dan Mahasiswa

  • Whatsapp

 

Surabaya, militer.org – Direktur Diploma STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, M.Si., M.T., dalam apel gabungan antap dan mahasiswa yang dilaksanakan secara luring dan daring mensosialisasikan ajang lomba kreatifitas bergengsi yang bersifat akademis yang diselenggarakan Mabes TNI

Bacaan Lainnya

Lomba tersebut diantaranaya Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Lomba Karya Cipta Teknologi (LKCT) dalam rangka HUT TNI ke-76 Tahun 2021 yang telah diumumkan melalui Telegram Panglima TNI Nomor : ST/252/2021 tanggal 2 Maret 2021 tentang Lomba Kreatifitas Prajurit/PNS di lingkungan TNI, bertempat lapangan apel Kampus STTAL Jl. Bumimoro – Morokrembangan Surabaya. Senin (22/3/2021)

Lomba kreatifitas yang bertemakan “Peningkatan Penerapan Iptek Dalam Mengembangkan Kreatifitas dan Inovasi Prajurit/PNS TNI guna Mendukung TNI yang Kuat, Solid, Profesional dan Dicintai Rakyat dalam rangka Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa demi Keutuhan NKRI” ini diadakan dengan tujuan untuk mendapatkan/memperoleh hasil inovasi di bidang LKCT dan LKTI guna mendukung pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI.

Peserta lomba kreatifitas diperuntukkan bagi para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan TNI. Klasifikasi LKCT difokuskan pada kegiatan material alutsista TNI, sedangkan LKTI difokuskan pada konsep disain alutsista TNI, aspek insani, penataan sismet, dan penataan organisasi.

Pendaftaran dan pengiriman hasil karya/naskah selambat-lambatnya pada minggu kedua bulan Juli 2021 dan akan mendapatkan penilaian pada minggu kesatu bulan Agustus 2021, serta tahap semi final pada minggu keempat bulan Agustus 2021.

Pada LKCT, berlaku ketentuan: (1) bersifat modifikasi, inovasi, menciptakan sesuatu yang baru berupa perangkat keras maupun perangkat lunak alutsista TNI untuk mendukung pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI, (2) bersifat perorangan atau kelompok, (3) jumlah halaman minimal 15 halaman, tidak termasuk judul, abstrak, kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, daftar pustaka dan daftar lampiran.

Sedangkan pada LKTI, berlaku ketentuan: (1) merupakan tulisan bebas, kajian, telaahan, konsepsi maupun saran pemecahan masalah yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah guna mendukung pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI, (2) bersifat perorangan, (3) jumlah halaman minimal 20 halaman, tidak termasuk judul, abstrak, kata pengantar, daftar isi, daftar tabel, daftar gambar, daftar pustaka dan daftar lampiran.

Lebih lanjut Direktur Diploma STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, M.Si., M.T., mengemukakan, bahwa STTAL untuk mempertahankan tradisi juara (dalam 3 tahun berturut-turut STTAL selalu meraih juara LKCT/LKTI Mabes TNI) akan membentuk tim pembimbing yang terdiri dari dosen-dosen senior guna mendampingi para dosen yunior dan mahasiswa yang berminat mengikuti lomba kreatifitas. Pendampingan akan dilaksanakan secara intensif dan sungguh-sungguh agar pada tahun 2021, STTAL kembali dapat meraih juara.

Selanjutnya mengakhiri apel pagi, ditekankan kepada seluruh Civitas Akademika baik antap maupun mahasiswa agar selalu memahami dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 5 M, baik di lingkungan keluarga maupun kedinasan /STTAL.(wan/yat/sttal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *