Hanmars Jadi Menu Latih Ketahanan Fisik Prajurit Batalyon Roket 1 Marinir

  • Whatsapp

ParadigmaIndonesia – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan dasar, prajurit “Bajra Ghosa” Batalyon Roket 1 Marinir (Yonroket 1 Mar) melaksanakan latihan hanmars di Kesatrian Marinir Baroto Serdadi, Marunda dan sekitarnya, Kamis (11/02/2021).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang merupakan bagian dari Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW. I TA 2021 tersebut diawali dengan Apel pagi yang dipimpin oleh Perwira PD Arm 2 Rai C Letda Marinir Raymond dan diikuti oleh seluruh prajurit, kegiatan dilanjutkan dengan senam peregangan agar otot tidak mengalami kram dan kaku saat melaksanakan Hanmars. kemudian diteruskan dengan pelaksanaan hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 8 Km.

 

Kegiatan tersebut  bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit Bajra Ghosa sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi. Dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

 

“Dengan adanya pandemi Covid-19 kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh Prajurit Bajra Ghosa sehingga tercegah dari penyebaran virus Corona,” jelas Letda Marinir Raymond.(penpasmar1/ytn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *