Hari Kedua, Peserta Workshop Jalani Praktek Materi System Metode Penelitian

  • Whatsapp

Surabaya,militer.org – Masuki hari kedua Workshop Penguatan Standar Mutu yang digelar Akademi Angkatan Laut (AAL) secara virtual, para peserta mulai menjalani praktek Materi System Metode Penelitian Kuantitatif yang dipandu narasumber, Ir. Hary Moertiono, M.Sc. di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (7/4).

Menurut ketua panitia penyelenggara yang juga Kepala LPM AAL, Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CIQaR., CQnR. mengatakan bahwa Workshop Penguatan Penjaminan Mutu AAL 2021 ini dalam rangka meningkatkan Kualitas dan Kompetensi Dosen AAL.

Bacaan Lainnya

Workshop hari kedua ini lanjutnya, diikuti 34 dosen AAL secara offline di Gedung Mas Pardi dan 154 peserta dari 45 perguruan tinggi dan instansi se-Indonesia secara online melalui zoom meeting.

Pelaksanaan workshop hari kedua ini diawali dengan melakukan Install Program SPSS,
dan Install Program AMOS 22 di komputer/ laptop peserta Workshop offline (Gedung Mas Pardi) dan Peserta Worshop online dari berbagai Perguruan Tinggi.

Setelah itu, narasumber mulai memandu para peserta untuk melaksanakan prosedur seleksi butir pertanyaan, dengan alat uji Validitas dan Realibilitas.

Kemudian dilanjutkan dengan Teknik Penarikan Sampel dan membandingkan AMOS 22 dengan SMART PLS.

Setelah itu narasumber menjelaskan tentang Analisa Regresi Berganda, Asumsi Klasik dan Regresi Linier, Analisa Regresi dengan Variabel Funny dan hasil pemodelan AMOS.(wan/aal/yat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *