Haru dan Penuh Keakraban Warnai Lepas Sambut Gubernur AAL

  • Whatsapp

Surabaya, (militer.org -Suasana haru dan penuh keakraban mewarnai Acara Tradisi Lepas Sambut Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL). Acara tradisi ini dilaksanakan keluarga besar AAL untuk mengantar tugas Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dan menyambut Gubernur AAL yang baru yaitu Laksamana Pertama TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) yang dilangsungkan di gedung Maspardi, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (8/10).

Acara Lepas Sambut diawali dengan penyambutan kedatangan Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Istri didampingi Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) beserta Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Nita Tunggul Suropati yang juga selaku Ibu Asuh Taruna, saat memasuki gedung Maspardi dengan Tarian Selamat datang yang dirangkai dengan Tari Merak, Tari Gandrung Banyuwangi serta aneka kesenian tradisional berbagai daerah Indonesia yang dibawakan Taruna-Taruni AAL serta Brassband Taruna.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL menyampaikan, acara tradisi lepas sambut ini merupakan momen yang tidak pernah akan terlupakan, karena merupakan wujud kebersamaan didalam menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan khususnya keluarga besar AAL. Disamping itu acara ini merupakan suatu wahana yang tepat dalam upaya mengajak kita semua untuk lebih bersatu serta saling mengisi, menjaga hubungan baik dan saling berkoordinasi demi terciptanya kekompakan dan keharmonisan jajaran AAL yang kita cintai dan kita banggakan.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama seluruh jajaran AAL, Gubernur mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. atas segala sumbangan pemikiran, ide-ide dan gagasan serta usaha-usaha yang telah dilaksanakan selama menjabat sebagai Gubernur AAL.

“Di bawah kepemimpinan Laksamana, AAL telah berkembang menjadi suatu kondisi seperti yang kita saksikan saat ini. Saya yakin Laksamana sangat merasa berbahagia telah berhasil melaksanakan tugas, kewajiban serta pengabdian di lingkungan TNI AL dan AAL pada khususnya dengan baik. Selamat jalan dan selamat bertugas semoga mendapatkan kesuksesan di tempat tugas yang baru,” kata Gubernur AAL.

Kemudian acara dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Ibu Eni Edi Sucipto dan penyambutan Gubenur AAL beserta istri oleh keluarga besar AAL yang teridiri dari seluruh prajurit, PNS dan Taruna AAL. Acara diawali dengan penyerahan replika kemudi kapal perang dari Laksda TNI Edi Sucipto kepada Gubernur AAL sebagai simbol pergantian nahkoda baru dalam organisasi AAL.

Tampak Keluarga besar AAL berdiri berjajar sepanjang jalan mulai dari Gedung Mako R. Soebijakto hingga penjagaan AAL sambil memberikan penghormatan kepada Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta Ibu Eni Edi Sucipto. Nuansa haru nampak terasa disetiap anggota dan Taruna AAL saat melepas pemimpin yang mereka cintai. Iringan sajak yang syahdu membuat sebagian besar anggota tak kuasa menumpahkan air mata.

Usai mengantar tugas Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. beserta istri di gerbang AAL, keluarga besar AAL selanjutnya menyambut dan mengiringi Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) beserta Ibu Nita Tunggul Suropati menuju gedung R. Soebijakto, Mako AAL. Acara tradisi diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur dan mohon perlindungan kepda Tuhan Yang Maha Esa untuk memulai tugas hari esok yang lebih baik.(aal/wan/yat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *