HUT Ke-61 Kostrad, Danyonif Para Raider 502 Kostrad dan Prajurit Berbagi Berkah dengan Masyarakat Desa Binaan

HUT Ke-61 Kostrad, Danyonif Para Raider 502 Kostrad dan Prajurit Berbagi Berkah dengan Masyarakat Desa Binaan Portal Berita Militer Indonesia

Malang – Bertepatan dengan HUT ke-61 Kostrad, Prajurit dan Persit Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan panen raya singkong, jagung dan ikan lele. Penen ini merupakan hasil Ketahanan Pangan dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang telah dilaksanakan sejak awal tahun 2020 sebagai salah satu upaya satuan mengoptimalkan lingkungan kesatrian, Malang. Minggu (6/03/2022).

“Ini merupakan upaya satuan dalam pengelolaan lahan satuan yang dapat dijadikan sumber ketahanan pangan secara mandiri yang hasilnya dapat dimanfaatkan oleh prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad dan masyarakat sekitar,” kata Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, S.E., M.I.Pol., M.Han.

Bacaan Lainnya

Dalam melaksanakan Perintah Harian Bapak Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. dan dalam rangka HUT ke-61 Kostrad, dimana Yonif Para Raider 502 Kostrad melakukan tindakan yang berdampak kepada kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat kepada TNI AD, maka selepas kegiatan panen raya, hasil bumi dan budidaya ikan lele tersebut dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di lima desa binaan yang ada di sekitar Kecamatan Jabung, Kab Malang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ini selain merupakan bentuk komitmen Yonif Para Raider 502 Kostrad untuk menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan rakyat kepada satuan dengan terjun langsung kepada masyarakat yang merasakan dampak langsung Pandemi Covid-19, harapannya seluruh Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad lebih memahami arti saling berbagi tersebut.

Pada kegiatan ini pula, hadir Muspika Kecamatan Jabung yang diwakili oleh Sekertaris Kecamatan, Kapolsek Jabung dan Babinsa Desa Gading Kembang. (Penkostrad|red).

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.