Inggris Punya 145 Pangkalan Militer di 42 Negara dan 215 Rudal Nuklir

  • Whatsapp

Jangan pernah meremehkan Inggris, kerajaan monarki yang pernah menjajah sepertiga dunia tetap merupakan kekuatan besar di dunia.

Menurut laporan penelitian Declassified UK. Militer Kerajaan Inggris saat ini memiliki 215 rudal nuklir dan 145 pangkalan militer di 42 negara. Ini menjadikan Inggris sebagai negara dengan jaringan militer terbesar kedua di dunia setelah Amerika Serikat (AS).

Diantara negara-negara itu adalah Singapura, Brunei Darussalam, Australia, Nepal, Somalia, Djibouti, Malawi, Sierra Leone, Nigeria, Arab Saudi, Oman, Qatar dan Mali dan lain-lain. Adapun yang terbesar adalah di Siprus dengan 17 pangkalan militer sebagai zona penyangga.

Inggris juga memiliki 215 rudal nuklir yang dapat menghancurkan dunia. Meskipun persenjataan nuklirnya dikerdilkan oleh Amerika Serikat (AS) bahkan Presiden Trump pada satu titik tidak tahu bahwa Inggris adalah negara dengan kekuatan nuklir

Inggris, saat ini mengandalkan empat kapal selam kelas Vanguard yang masing-masing dapat membawa hingga 16 rudal Trident dengan hulu ledak 100 kiloton.

Dengan kata lain, bila Inggris mengerahkan tiga kapal selam kelas Vanguardnya secara bersamaan maka London dapat meluncurkan 120 nuklirnya ketika perang dan menghancurkan sabagian besar dunia.

Informasi Inggris Punya 145 Pangkalan Militer di 42 Negara dan 215 Rudal Nuklir Sudah Tayang ›› Disini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *