by

Ini Cara Prajurit Lanal Cilacap Asah dan Tingkatkan Kemampuan Menembak

Cilacap – Ini rupanya yang dilakukan prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada ll untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak, yakni dengan melakukan latihan secara terprogram, bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Hal tersebut ditekankan  Komandan Lanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, melalui Pgs. Pasops Kapten Laut (P) Yana Handanyana saat melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan  Triwulan I Tahun 2019 di Lapangan Tembak Srandil Cilacap, Senin (25/3).

Ia mengatakan bahwa tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Lanal Cilacap.

“Karena menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri seorang prajurit, TNI,” ujarnya.

Menurut Pgs.Pasops, Prajurit Lanal Cilacap baik Perwira, Bintara dan Tamtama pada seai latihan kali ini berlatih menembak selama dua hari menggunakan senjata laras panjang dan dengan tiga sikap (tiarap, duduk dan berdiri).

Sedangkan untuk penggunaan senjata pistol, prajurit diasah kemampuan menembaknya dengan menggunakan satu tangan dan dua tangan,” paparnya.(dispen lantamal V|red|noven)

The post Ini Cara Prajurit Lanal Cilacap Asah dan Tingkatkan Kemampuan Menembak appeared first on PARADIGMA BANGSA.


Loading...

Comment