Jaga Kondisi Fisik, Personel Staf Logistik Brigif 2 Marinir Laksanakan Samapta

  • Whatsapp

Jaga Kondisi Fisik, Personel Staf Logistik Brigif 2 Marinir Laksanakan Samapta

Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka pembinaan dan menjaga kondisi fisik, personel Staf Logistik Brigif 2 Marinir melaksanakan tes kesamaptaan di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (09/04/2021).

Kegiatan yang dipimpin Perwira Staf Logistik (Paslog) Brigif 2 Marinir Letkol Mar Taufiq Prasetyo tersebut diawali pengecekan personel, pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan, dilanjutkan senam pemanasan dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot dan untuk menghindari cedera pada saat melaksanakan materi Samapta yang meliputi Baterai A (lari selama 12 menit), Baetrai B (Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttle Run).

Letkol Mar Taufiq Prasetyo mengatakan, tes samapta tersebut perlu dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur tingkat kemampuan fisik dan kebugaran prajurit Brigif 2 Marinir khususnya personel Staf Logistik.

Disampaikan juga bahwa tes kesamaptaan tersebut merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI AL umumnya dan Korps Marinir khususnya, untuk mengetahui hasil kesamaptaan perorangan, kesehatan dan kesiapan fisik agar tetap terjaga, dengan harapan setiap personel selalu dalam kondisi siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainya.

Sumber  :  Dispen Kormar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *