Jaga Stamina Selama Pelayaran, Taruna AAL Rutin Olahraga di Geladak KRI Bima Suci

  • Whatsapp

Surabaya – Untuk menjaga stamina selama pelayaran Kartika Jala Krida tahun 2020, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lII Angkatan ke-67 tetap melaksanakan olahraga pagi dan sore di geladak KRI Bima Suci yang tengah berlayar di rute pertama Surabaya menuju Lampung, Rabu (30/9).

“Olahraga sangat bagus untuk meningkatkan stamina dan menambah imunitas tubuh, Pelaksana Latihan telah membuat jadwal latihan secara runtut selama pelayaran, termasuk pelaksanaan olahraga sambil menikmati udara pagi dengan olahraga ringan,” terang Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) KJK 2020, Mayor Laut (P) Aris Dianto, M. Han.

Bacaan Lainnya

Usai pelaksanaan olahraga, Palaklat mengingatkan kembali penekanan Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. agar Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-67 peserta KJK 2020, tetap disiplin menjalankan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Mejaga Jarak).

3 M ini lanjut Gubernur AAL, merupakah hal yang wajib dilakukan dimasa adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menghindarkan diri dari paparan Covid-19 dan memutus penyebarannya. “Disiplin menjalankan protokol kesehatan adalah vaksin untuk melawan Corona, sebelum ditemukan vaksin dan obatnya” tegasnya.

Penularan Covid-19, tidak mengenal status sosial, pejabat, dokter, hingga rakyat biasa, senior, junior, orang-orang terdekat sekalipun sama-sama berpotensi terpapar virus ini.

“Ancaman Covid-19 tidak terlihat, tetapi nyata, korban terus berjatuhan, sehingga diperlukan komitmen kuat dan disiplin ketat serta kesadaran bersama untuk menjalankan protokol kesehatan,” terangnya,

Untuk itu, Palaklat berharap Taruna dan Taruni tetap disiplin menggunakan masker dalam setiap kegiatan, mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas serta menjaga jarak aman, sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

Untuk kegiatan olahraga diawali pemanasan di geladak KRI Bimasuci, dilanjutkan jogging mengelilingi koridor Geladak KRI Bima Suci, kemudian melaksanakan senam SKJ dan Senam Aster Dance guna menjaga kekompakan dan kesehatan supaya terhindar dari Covid-19.

Turut hadir pada olahraga kali ini Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M. Tr. Hanla, perwira Satlak dan Satgas KJK serta ABK KRI Bima Suci lainnya. (Kabagpen AAL|red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *