JASDAM XII/TPR ADAKAN SENAM BERSAMA UNTUK JAGA IMUNITAS DAN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN APARATUR PEMERINTAH SERTA MASYARAKAT

  • Whatsapp


Paradigmaindonesia – Pontianak 28/05/21, Jasdam XII/Tpr – Untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus mempertahankan komunikasi sosial dengan Aparatur Pemerintah dan Masyarakat Kelurahan Mariana Kota Pontianak serta menjaga kondisi tubuh dimasa pandemi, Jasdam XII/Tpr melakukan senam bersama, di Kantor Kelurahan Mariara Kota Pontianak.
Senam yang dipandu 2 instruktur dari Jasdam XII/Tpr itu dihadiri langsung oleh Lurah Mariana Kota Pontianak Ibu Rima Nurfitria,S. Stp, M. Ap, dan seluruh aparatur pemerintah, ibu-ibu PKK dan Masyarakat disekitar Kantor kelurahan Mariara Kota Pontianak.

Bacaan Lainnya

Tujuan dilaksanakannya senam bersama tak lain untuk menjalin rasa kebersamaan dan kerjasama antara Jasdam XII/Tpr dan Kelurahan Mariana serta menjaga imunitas tubuh ditengah pandemi ini.
“Kita hanya ingin menjalin silaturahmi dan tetap terjaga komunikasi sosial yang baik dengan instansi terdekat kita selain itu juga dapat berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh kita dari Covid-19,” kata Rima Nurfitria,S. Stp, M. Ap dalam sambutannya.
Dikatakan Rima Nurfitria,S. Stp, M. Ap, agenda senam bersama adalah rutinitas kegiatan yang wajib dilakukan setiap bulannya, minimal 1 bulan sekali. Olah raga bersama ini dilakukan untuk menambah keakraban dan keharmonisan Jasdam XII/Tpr dengan kelurahan Mariana serta menyegarkan fisik dan psikologis Masyarakat sekitar.
“Tidak ada tugas yang bisa diselesaikan oleh satu instansi saja. Apalagi, dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Pasti perlu sinergi antara TNI bersama-sama dengan masyarakat,” imbuhnya.
Sementara itu, Lurah Mariana mengacungi jempol atas persahabatan dan keakraban yang terjalin antara Jasdam XII/Tpr dan Masyarakat. Kata dia, olah raga bersama ini perlu diteruskan yang tujuanya agar kebersamaan dan kerjasama dalam rangka Sinergitas TNI dan Pemda serta Masyarakat Kelurahan Mariara Kota Pontianak selalu terjamin, sehingga menjadikan wilayah kelurahan Mariara Kota Pontianak dan seputarannya menjadi aman tentram dan selalu Kondusif sesuai harapan masyarakat seluruhnya. Kita akan selalu siap untuk menjadi tuan rumah dalam giat olah raga bersama,” tegas Rima Nurfitria,S. Stp, M. Ap di hadapan seluruh peserta senam bersama.
Di sisi lain, setelah senam selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan giat Bola Volly yang diikuti oleh Personel Jasdam XII/Tpr dan Aparatur Pemerintah Kelurahan Mariana serta Masyarakat sekitar.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *