Jelang Pilwali Surabaya, Babinsa Koramil Rungkut Melakukan Patroli Kamtibmas

  • Whatsapp

Surabaya – Pilkada serentak tinggal beberapa hari kedepan, tepatnya tanggal 9 Desember 2020 akan berlangsung pesta demokrasi secara bersamaan, maka institusi TNI-Polri secara berkala melakukan patroli ke seluruh wilayah binaannya masing-masing. Namun begitu sudah menjadi jadwal rutinitas bagi Babinsa di seluruh penjuru negeri ini untuk melakukan patroli setiap hari dalam memberikan himbauan Kamtibmas juga sekaligus mendekatkan hubungan sosial dengan warga binaan.

Bacaan Lainnya

Hari jum’at tanggal 4 Desember 2020 Sertu Widayaka, Babinsa Kel. Rungkut Menanggal Koramil tipe A 0831/05 Rungkut Kodim Surabaya Timur telah melaksanakan Patroli tilik sambang Warkop di Jl. Kyai Abdul Karim RT04 RW01 Kel. Rungkut Menanggal Kec. Gununganyar Kota Suranaya sambil memberi himbauan kepada warga agar selalu mentaati Protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara wajib memakai masker , mencuci tangan dengan air mengalir, selalu menjaga jarak.
Selain penyampaian tentang Prokes, juga disampaikan tentang antisipasi berita yang tidak jelas sumbernya alias Hoax, maka perlu extra waspada agar jangan sampai termakan berita hoax yang dapat mengakibatkan perselisihan paham dengan sesama.

Patroli wilayah adalah suatu keharusan dalam memonitor situasi wilayah teritorial tingkat Koramil agar selalu kondusif apalagi menjelang Pilawali Surabaya yang mungkin juga rawan perselisihan ditingkat RT RW yang selama ini menjadi fokus perhatian Koramil Rungkut dalam mengamankan wilayah binaannya. Dalam persiapan Pilwali tersebut TNI tingkat Koramil telah menghadiri undangan sejak dimulainya pembentukan PPK, PPS, hingga KPPS untuk mensukseskan pesta demokrasi Pilwali tahun 2020 ini. (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *