Jelang Tahun Baru 2021, TNI Perketat Transmart

  • Whatsapp

Surabaya – Tempat umum yang dijaga ketat oleh TNI bukan hanya tempat wisata dan pasar tradisional saja menjelang tutup tahun 2020 menuju tahun 2021, namun supermarket mall-mall juga nampak petugas seragam doreng siaga setiap hari dipintu masuk utama maupun pintu masuk lainnya untuk memonitor wajib patuh Prokes (Protokol Kesehatan).

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan oleh Sertu Nursolichin atas perintah Komandan Koramil Rungkut Kodim Surabaya Timur, Mayor Chb Suprianto yang menginstruksikan untuk patroli dalam penegakan disiplin Prokes di wilayah binaannya. Pada hari Minggu tanggal 27 Desember 2020 pukul 19.30 wib dilaksanakan Opsgakplin (Operasi Penegakan Disiplin) di Transmart Jl. Kali Rungkut No 23-25 Kel. Kali Rungkut Kec. Rungkut Kota Surabaya.

Beberapa hal yang ditekankan dalam Opsgakplin diantaranya,
1. Mengecek suhu badan pengunjung Transmart dengan menggunakan Infrared Thermogun.
2. Menghimbau pengunjung wajib mengunakan Masker, bila ada pengunjung tidak menggunakan masker dihimbau untuk kembali.
3. Pengunjung di himbau sebelum masuk Transmart mencuci tangan menggunakan sabur dengan air mengalir dan Hand Sanitizer.
4. Melaksanakan patroli dan menghimbau pengunjung dan pelayan Transmart untuk mematuhi Physical dan Social Distancing.

Kegiatan tersebut melibatkan dari Anggota Koramil 0831/05 Rungkut, Anggota Yon Kav 3 /AC dan Security Transmart. Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. “Kami akan meminta pengunjung untuk pulang jika terdapat melanggar Prokes baik pengunjung maupun karyawan Transmart, ini demi kesehatan semuanya bukan untuk kami para tentara saja dan kita telah melihat semua korban yang terpapar bahkan meninggal dunia karena Virus Corona ini, jadi kami berharap semua pihak dapat mampu memahami bagaimana kita semua mampu berjuang bersama gotong royong melawan Covid-19 ini” jelasnya . (mm05|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *