Kadepperskerma STTAL Pimpin Garjas Mahasiswa Hidros STTAL TA.2020

  • Whatsapp

Paradigma Indonesia.com-TNI AL – STTAL Jakarta, Mahasiswa Prodi S1 Hidrografi dan Prodi D3 Hidro Oseanografi serta Antap Hidros STTAL laksanakan test kesamaptaan/Garjas rutin yang dipimpin Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.Pd., berlangsung di lapangan Kampus Hidros STTAL Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Jakarta Utara. Jumat ( 26/11/2020)

Pada kegiatan Samapta pagi ini, para mahasiswa sehari sebelumnya telah melalui protokol kesehatan dengan melaksanakan Rapid test untuk mengetahui sejauh mana kesehatan para mahasiswa untuk dapat memenuhi dalam melaksanakan test kesegaran jasmani rutin setiap semester TA.2020, dalam pengarahannya Kadepperskerma STTAL menyampaikan kepada para mahasiswa dan antap Hidros STTAL, bahwa setelah selesai melaksanakan Rapid tes Covid-19 dengan hasil non reaktif/negatif dan sehat maka kegiatan test kesegaran jasmani (Garjas) rutin, dalam hal ini mahasiswa wajib untuk dilaksanakan Garjas guna menjaga kebugaran fisik dan untuk memenuhi kelulusan kurikulum pendidikan kesamaptaannya.

Bacaan Lainnya

Tes kesegaran jasmani para mahasiswa STTAL meliputi Baterai “A” yakni lari 12 menit untuk mahasiswa dan Antap STTAL dilanjutkan samapta batere “B” terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shutlle Run.

Pada kegiatan test kesamaptaan jasmani para mahasiswa STTAL dimaksudkan guna mengetahui kebugaran fisik para mahasiswa dan hal ini menjadi perhatian Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., bahwa dalam pola pembinaan fisik para mahasiswa dengan harapan pelaksanaan kesamaptaan jasmani berjalan lancar dan selamat dan yang terpenting fisik setiap mahasiswa STTAL tetap terjaga dengan baik dan sehat ditengah situasi Pandemi Covid-19 selaras dengan Program Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. antara lain membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan tangguh.

Dalam kegiatan test kesamaptaan / Garjas para mahasiswa Hidros STTAL dihadiri Kaprodi S1 Hidrografi Letkol Laut (KH) Nawanto Budi S, S.T., M.Si, dan Kaprodi D3 Hidro-Oseanografi, Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi. S.T., M.T. dengan didukung tim garjas dan kesehatan dari STTAL dan Pushidrosal Jakarta.(pen/red)

127 posts

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *