Kali Gara-Gara China,  AS Kembali Batal Uji Minuteman 3

Kali Gara-Gara China,  AS Kembali Batal Uji Minuteman 3 Portal Berita Militer Indonesia

Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin kembali memerintahkan Pentagon untuk menunda rencana peluncuran uji coba rudal balistik antarbenua. Pembatalan kali ini karena  meningkatnya ketegangan dengan China atas Taiwan.

Ini adalah penundaan kedua untuk tes Minuteman III setelah Austin juga membatalkan rencana pengujian pada Maret. Saat itu pembatalan dilakukan untuk memadamkan ketegangan dengan Rusia terkait invasinya ke Ukraina.

Bacaan Lainnya

Rudal tidak bersenjata itu akan ditembakkan dari Pangkalan Space Force Vandenberg  California, dan jatuh di Atol Kwajalein di Kepulauan Marshall.

Keputusan Pentagon untuk menunda uji coba itu terjadi ketika China melakukan latihan besar-besaran  di perairan lepas pantai Taiwan. Latihan ini sebagai protes menyusul kunjungan Ketua Kongres Amerika Nancy Pelosi.

Seorang pejabat Pentagon mengatakan tes yang dibatalkan sudah lama direncanakan sejak lama. Kini Pentagon sedang menyusun rencana pengujian baru.

Juru bicara keamanan nasional Gedung Putih John Kirby secara resmi mengumumkan penundaan itu dalam sebuah pengarahan Kamis 7 Agustus 2022.

Dia  menyebut pembatalan ini sebagai  hal yang bertanggung jawab untuk  menunjukkan keseriusan Amerika  dalam meredakan ketegangan dengan China.

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Kali Gara-Gara China,  AS Kembali Batal Uji Minuteman 3 Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/08/05/kali-gara-gara-china-as-kembali-batal-uji-minuteman-3/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.