Kapal Selam Tertua di Laut Hitam Rusia Kembali Masuk Layanan

Kapal Selam Tertua di Laut Hitam Rusia Kembali Masuk Layanan Portal Berita Militer Indonesia

Alrosa, salah  satu kapal selam tertua dan paling senyap milik  Rusia akan kembali memasuki layanan setelah beberapa tahun menjalani perbaikan. Kapal diharapkan  akan digunakan kembali pada akhir Mei.

Kantor Berita Tass Rusia pada 11 Mei 2022 melaporkan, Angkatan Laut Rusia bekerja untuk menyelesaikan perbaikan Alrosa minggu ini. Kapal kemudian akan dikirim  ke Teluk Kilen untuk tes akhir guna memastikan tidak ada kesalahan dengan desain sebelum memasuki kembali armada Laut Hitam.

Bacaan Lainnya

Kru kapal  juga diharapkan untuk menyelesaikan tes sebelum diberi lampu hijau untuk mengoperasikan kapal selam era Soviet tersebut.

Fasilitas Perbaikan Kapal Armada Laut Hitam ke-13 mengatakan perbaikan yang dilakukan akan menempatkan kapal selam itu setara dengan enam kapal selam yang saat ini  beroperasi di Armada Laut Hitam.

Alrosa mulai dibangun pada 17 Mei 1988 di oleh Galangan Kapal Krasnoye Sormovo di kota Gorky yang saat ini dikenal sebagai Nizhny Novgorod sebagai bagian dari Proyek eksperimental 877.

Kapal selam diluncurkan pada 10 September 1989 dan ditugaskan pada 1 Desember 1990.

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Kapal Selam Tertua di Laut Hitam Rusia Kembali Masuk Layanan Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/05/13/kapal-selam-tertua-di-laut-hitam-rusia-kembali-masuk-layanan/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.