by

Kapolda Sumut Hadiri HUT TNI AU ke-73 di Lanud Soewondo

TNI AU melaksanakan hari jadi-nya ke-73 di lapangan Apel Lanud Soewondo, jalan Adi Sucipto Medan, Selasa 9 April 2019. Usia yang terbilang tua ini telah cukup menjadi pertanda bahwa angkatan udara merupakan perangkat militer yang tetap digdaya.


Adapun dirgahayu TNI AU ke-73 ini juga dihadiri Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agus Andrianto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Dadang Hartanto, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Kasdam I/BB Brigjen TNI Hassanudin, Kabinda Sumut, Kajati Sumut, yang mewakili Gubsu PJU Polda Sumatera Utara, Danlanud Soewondo Kol (Pnb) Dirk Poltje Lengkey, Dandim 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansyah, Ketua DPRD Medan Henry John Hutagalung, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolda Sumut Hadiri HUT TNI AU ke-73 di Lanud Soewondo

Hut TNI AU Ke 73 Bertemakan “Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan, Inovatif dan Kemanunggalan Bersama Rakyat, TNI AU Siap Melaksanakan Tugas Matra Udara Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI

Dalam hal ini Danlanud Soewodo Kol (Pnb) Dirk Poltje Lengkey sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan Amanat Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Yuyu Sutisna yakni:

Hari ini Kita Memperingati Hut TNI AU Ke 73 tahun 2019 yang di laksanakan secara sederhana. Konsep kegiatan peringatan Hut TNI AU ini adalah sebagai manifestasi kemanunggalan angkatan udara dengan rakyat. TNI yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat serta hasilnya dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat.

Dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id


Loading...

Penulis : militer

Gravatar Image
Berita militer Indonesia dan dunia - Portal Berita Militer, mengangkat pemberitaan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik indonesia, Serta perkembangan militer dan sinergritas TNI POLRI, Alutsista kekuatan militer TNI POLRI dan internasional, Terbaru dan Terupdate