Kapolri Pererat Tonggak Sinergitas.

  • Whatsapp

PARADIGMAINDONESIA – Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin mengaku bahagia atas kunjungan kehormatan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kantornya Kejaksaan Agung, Rabu 3 Februari 2021. Menurut Kapolri, sebenarnya terkait untuk mengunjungi Gedung Kejaksaan Agung sudah sering. Namun kunjungan kali ini beliau berbeda.

Bacaan Lainnya

 

“ Beliau sebenarnya sudah sering kesini tapi kapasitasnya lain. Hari ini suatu kebahagiaan bagi saya, karena beliau datang kesini dalam kapasitas sebagai Kapolri,” tutur Burhanuddin di Kejaksaan Agung.

 

Ia mengatakan silaturahmi yang dilakukan oleh Kapolri kesini akan menjadi modal meningkatkan kerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun segi Penegakan Hukum, meskipun hal tersebut sudah ada dan berjalan lama sebelumnya.

 

“ Tentunya, modal kami adalah Silaturahmi dan modal ini untuk bisa bekerjasama lebih baik lagi dari yang sudah-sudah. Bahkan ini sudah kami lakukan sejak beliau sebelum menjadi Kapolri. Maka hari ini adalah Tonggak Sinergitas kami untuk lebih ditingkatkan lagi. Itu makna kehadiran beliau hari ini,” ujar Jaksa Agung.

 

Sementara Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengaku memang sudah sering datang ke Kantor Kejaksaan Agung, tapi perihal dalam konteks kegiatan koordinasi terkait tentang pekerjaan-pekerjaan. “Namun demikian, hari ini selaku Kapolri baru tentu saya harus sowan ke beliau,” jelas Listyo Sigit Prabowo.

 

Ada sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri yang mendampingi Kapolri melakukan kunjungan ke Kantor Kejaksaan Agung, di antaranya Wakil Bareskrim Polri Irjen Wahyu Hadiningrat, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

 

Selain itu, Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Fiandar, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, dan juga Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.

 

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya telah melakukan kunjungan ke Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), maupun Kantor PP Muhammadiyah, serta Rabithah Alawiyah.

 

Selanjutnya Kapolri Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Markas Besar TNI menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan juga menemui KSAD Jenderal Andika Perkasa, serta KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, maupun KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

 

Maka kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini dilanjutkan untuk menemui Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin yang telah diagendakan sebelumnya. (Ber/dol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *