oleh

Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar Implementasi Binter Terpadu

Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar Implementasi Binter Terpadu | Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) Tahap III yang merupakan implementasi pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0723/Klaten telah resmi dibuka oleh Sekda Klaten bersama Dandim 0723/Klaten dan seluruh Forkompimda Kabupaten Klaten di Lapangan SMP Negeri 2 Polanharjo Klaten, Selasa (19/11/19)

Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar Implementasi Binter Terpadu
Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar Implementasi Binter Terpadu

Kegiatan upacara pembukaan KBMKB selaku lnspektur Upacara Drs Jaka Sawaldi MM Sekda Kab. Klaten sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Kapten Cba Meliana Danramil 19/Trucuk dengan peserta upacara sekitar seribu orang.

 

Peserta upacara terdiri dari Kodim 0723/Klaten, Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Polres Klaten, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PNS, BPD dan Perangkat Desa. Selain itu tampat ikut dilapangan Senkom, MTA, Kokam, Banser, LDII, Linmas, FKPPI dan beberapa Mahasiswa Stikes Muhamadiyah, Pelajar SMA serta Pramuka.

 

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan Lettu Arh Warsono Pasiter Kodim 0723/Klaten mengatakan pelaksanaan karya bhakti memiliki sasaran pokok berupa betonisasi jalan dengan panjang 752 m, lebar 3 m tebal 12 cm dengan sasaran tambahan rehab RTLH 9 unit dan Jambanisasi 5 unit.

 

Selain itu juga dilaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba dan bahaya radikalisme serta penyuluhan sertifikasi tanah. Kegiatan khusus yang dilakukan berupa Bazar murah, Bakti sosial berupa pelayanan KB kesehatan, pengobatan gratis dan pelayanan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Klaten.

Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar Implementasi Binter Terpadu
Pemeriksaan Pasukan Upacara Pembukaan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar

Drs Jaka Sawaldi MM saat membacakan sambutan Bupati Klaten mengatakan percepatan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan oleh keinginan dari masyarakat dan semua elemen yang ada di daerah tersebut, sehingga apa yang diharapkan akan cepat terwujud.

 

Karya bhakti ini sangat mendukung program pembangunan daerah Kab. Klaten, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa integritas nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

 

“ Kerjasama antara TNI dan masyarakat seperti ini merupakan sikap yang harus terus dipertahankan agar mayarakat merasa memiliki dan diharapkan hal ini bukan sekali ini saja pelaksanaannya dan tidak hanya terfokus pada satu kegiatannya saja, juga diharapkan segenap jajaran aparat birokrasi bersama TNI akan menjadi motorik pembangkit motivasi mayarakat dalam melaksanakan pembangunan di wilayah masing-masing, khususnya di Kab. Klaten, “ imbuhnya.

Pemukulan Kenthongan Oleh Drs Jaka Salwadi Tanda Buka KBMKB
Pemukulan Kenthongan Oleh Drs Jaka Salwadi Tanda Buka KBMKB

Sementara itu Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P saat diwawancarai mengatakan bahwa karya bhakti ini merupakan implementasi pelaksanaan pembinaan teritorial terpadu dengan tema “ Memperdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memanfaatkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh “ .

 

Sinergitas yang terjalin dari kegiatan Binter Terpadu diproyeksikan dapat mengoptimalkan dampak nyata pada upaya-upaya membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, ujar Dandim. Kodim Klaten.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed