Kasal: “Korps Marinir TNI AL Selalu Mampu Membawa Nama Baik”

  • Whatsapp

Jakarta – “Korps Marinir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dari masa lalu hingga saat ini selalu mampu membawa nama baik dimanapun ditugaskan, hal inilah yang juga selalu saya tekankan kepada seluruh prajurit bahwa kehadiran TNI AL harus memberikan manfaat bagi masyarakat,” demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., saat melaksanakan olahraga bersama yang diikuti para pejabat utama Mabesal, para pimpinan Kotama TNI AL wilayah Jakarta serta para perwira Korps Marinir di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (22/1).

Bacaan Lainnya

Kasal juga menyampaikan kebanggaannya Korps Marinir saat ini sudah memiliki kesenjataan yang cukup modern, namun semua itu menuntut kemampuan prajurit yang mengawakinya, sehingga harus didukung dengan sarana dan prasarana yang baik dan sesuai kemajuan jaman.

Kehadiran Kasal di Cilandak tersebut merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI AL kepada seluruh jajaran dibawahnya. Kasal juga melakukan interaksi langsung dengan para prajurit dan menyapa mereka serta berdialog layaknya seorang bapak yang memperhatikan anaknya, menanyakan kondisi fisik dan mental serta harapan-harapan mereka.

Kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin untuk mengetahui secara langsung kondisi Kesatuan-kesatuan di TNI AL dan kondisi prajuritnya, sehingga dapat menjadi referensi dalam mempercepat proses perbaikan sarana dan prasarana pendukung Kesatuan. Beberapa waktu sebelumnya Kasal juga telah melaksanakan kunjungan ke Akademi Angkatan Laut (AAL), Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) di Surabaya.

Olahraga bersama diawali dengan stretching dan dilanjutkan gerak jalan sehat sembari tour facility mengelilingi kesatrian Marinir Cilandak. Saat melewati Kesatrian Arthur Solang Denjaka, Kasal dan rombongan disuguhi berbagai ketrampilan para prajurit pasukan khusus tersebut dalam bertempur dan karateka. Usai gerak jalan dilaksanakan fun shooting dan berinteraksi dengan prajurit di halang rintang dan kolam renang Denjaka

(Niken|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *