Kegiatan Talak Binter di Markas Koramil tipe A 0831/04 Sukolilo

  • Whatsapp

Surabaya – Komando Rayon Militer 0831/04 Sukolilo melaksanakan kegiatan Tata Laksana Pembinaan Teritorial (Talak Binter) yang dihelat dimarkas Koramil 0831/ST, jumat (20/11/2020).

Perwira Seksi Teritorial Kodim 0831/ST Kapten Inf Wahyu Linska yang datang ke markas Koramil Sukolilo yang melihat langsung jalanya kegiatan Ketatalaksanaan Binter langsung disambut hangat oleh Danramil Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono ,Staf Koramil, serta para Babinsa Koramil Sukolilo.

Bacaan Lainnya

Danramil Sukolilo Mayor Inf Supriyo Triwahono mengucapkan selamat datang kepada tim wasgiat talakbinter dari Kodim 0831/ST yang meninjau pelaksanaan Ketatalaksanan binter dikoramil Sukolilo.

“Koramil Sukolilo mensuport pelaksanan kegiatan ini, salah satunya Koramil telah melakukan persiapan persiapan kegiatan ketatalaksanaan binter Koramil Sukolilo”,ujarnya.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial Kodim 0831/ST Kapten Inf Wahyu Linska menjelaskan Ketatalaksanan Binter itu sangat penting, karena Talak Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Koramil. Dan bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter Koramil.

Talak Binter sebagai bahan masukan dalam penyusunan Sistem Perencanaan Dilaksanakan Dalam Pembinaan Teritorial (Sisrendal Binter) maupun produk Binter lainnya.Talak Binter tersebut sebagai bahan penyempurnaan tentang kegiatan dimasa yang akan datang,” jelasnya kepada para Babinsa Koramil Sulolilo.

Ketatalaksanan Binter meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter. Peninjauan langsung tersebut dalam rangka mendukung program kerja.

Kapten Inf Wahyu Linska juga memaparkan, kegiatan talak Binter tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan baik Sisrendal Binter di Koramil-Koramil dan Pembinaan Teritorial TNI-AD. Hal itu merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini menjadi Kekuatan Pertahanan, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh. Dan untuk membentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *