oleh

Kembangkan Kreatifitas, Ketua Korcab V DJA ll Ikuti Pelatihan Ecoprint Bersama Ketum Jalasenastri

-lipsus-0 views

Surabaya – Untuk mengembangkan kreatifktas dan menambah keterampilan, Ketua Korcab V Jalasenastri Daerah Koarmada II, Ny. Wenny Edwin mengikuti Pelatihan Ecoprint bersama Ketua Umum Jalasenastri Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji yang digelar Yayasan Hangtuah Cabang Surabaya, Sabtu (16/2).

Tampak hadir dalam pelatihan yang helat di Gedung Moejadi, Kodiklatal ini, Ketua Pengawas Yayasan Hangtuah Ny. Chichi Wuspo Lukito, Anggota Pengawas Yayasan Hangtuah Daerah II Ny. Mlntoro Yulianto , Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anti Dedy Yuliuanto, Anggota Pengawas Yayasan Hangtuah Cabang Surabaya, Ny. Wenny Edwin, Para Peserta Pelatihan dari Perwakilan Satdik Yayasan Hangtuah Cabang Surabaya.

Ketua Umum Jalasenastri yang juga selaku Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah mengapresiasi YHT Cabang Surabaya yang telah menggelar acara Pelatihan Ecoprint ini.

“Selain menambah pengetahuan, pelatihan ini juga diharapkan bisa memacu kreatifitas peserta pelatihan untuk berkreasi, menumpakhan ide dan gagasan dalam karyanya masing masing, ” harapnya.

Menurut Manik -sapaan akran Istri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S. E.,M. M ini- ecoprint adalah teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alami, dimana peserta bisa memanfaatkan dedaunan atau bunga yang tumbuh di sekitar lingkungannya sebagai bahan dasar pengganti cairan kimia.

Pewarnaan dengan menggunakan unsur usur alami ini lanjutnya, tidak akan mengakibatkan kerusakan bumi.

“Ecoprint ini unik karena tidak bisa diulang, teknik sederhana yang tidak melibatkan mesin sederhana atau cairan kimia, tehnik mudah diterapkan di rumah dan dapat menghasilkan barang yang unik,” terangnya.

Menurutnya, terselenggaranya pelatihan ecoprint ini, merupakan salah satu dari program kerja Ketua Umum Jalasenastri dan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah dalam rangka mempersiapkan kemandirian personel TNI AL dan keluarganya.

Hal ini termasuk bagi keluarga besar YHT, sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan ecoprint yang diharapkan bisa membuka peluang lapangan kerja dibidang wira usaha, juga dapat meneruskan hasil pelatihan ecoprint ini kepada ibu-ibu atau bapak bapak yang lain di lingkungan YHT maupun di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Selaku Ketua Umum Jalasenastri dan Ketua Pembina YHT, saya mengucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal yang telah mengizinkan dan mendukung terlaksananya pelatihan ecoprlnt ini,” pungkasnya.(dispenlantamal V|red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed