Kenapa Pulau Ular Sangat Penting

Kenapa Pulau Ular Sangat Penting Portal Berita Militer Indonesia

Sejak awal invasi Rusia ke Ukraina, Pulau Ular diberi status vital dan hampir mistis dalam perang. Tonjolan berbatu yang biasa-biasa saja di Laut Hitam ini direbut oleh Rusia dan telah menjadi medan pertempuran yang bernilai strategis.

Rusia mengklaim Ukraina telah mengalami kerugian besar dalam upaya yang gagal untuk merebut kembali pulau itu, termasuk pasukan khusus, pesawat tempur, helikopter dan pesawat tak berawak.

Bacaan Lainnya

Sementara Ukraina juga merilis sejumlah video penyerangan ke wilayah tersebut baik menggunakan jet tempur maupun drone.

Intelijen kementerian pertahanan Inggris mengatakan pertempuran di Pulau Ular belum selesai. Rusia berulang kali mencoba memperkuat garnisunnya di tempat tersebut. Mana dari klaim-klaim itu yang benar? Tidak akan pernah ada yang tahu.

Yang lebih menarik adalah kenapa pulau itu menjadi sangat strategis hingga terus diperebutkan..

Pulau Ular atau Zmiinyi hanya berukuran sepersekian kilometer persegi dan  tidak ada lagi ular yang bisa dibicarakan. Tetapi tidak diragukan lagi pentingnya untuk membentuk kendali atas Laut Hitam bagian barat.

Simak selengkapnya dalam tayangan berikut:

Informasi Kenapa Pulau Ular Sangat Penting Sebelumnya sudah tayang di https://www.jejaktapak.com/2022/05/12/kenapa-pulau-ular-sangat-penting/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.