Kepala Staf Koarmada II Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020

  • Whatsapp

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Surabaya,militer.org– Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Dafit Santoso, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020, yang digelar di lapangan Apel Mapolda Jatim, Surabaya pada Senin (21/12).

Bacaan Lainnya

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020 diikuti oleh personel dari TNI-POLRI, Dishub, Pramuka, Satpol PP dan Alim Ulama serta tokoh Agama. Seluruh peserta apel berada di bawah pimpinan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku Inspektur atau Pembina Apel.

Menurut Kapolda Jatim, apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri ini, bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan. Apel ini juga bertujuan mengecek soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Terpisah Laksma Dafit mengungkapkan, sesuai yang disampaikan oleh Gubernur dan Kapolda Jatim, Operasi Lilin tahun 2020 akan dilaksanakan selama 15 hari. Dimulai hari ini Senin 21 Desember 2020 sampai dengan hari Senin 4 Januari 2021, “ Koarmada II siap mendukung kelancaran Operasi Lilin dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis serta penegakkan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap menerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 “, tutur Laksma Dafit.

Terkait jumlah pasukan tentunya Polda Jatim menjadi yang terbanyak dalam menerjunkan personel, yakni sekitar 8.559 personel yang berasal dari Polda Jatim dan Polres jajarannya. Kemudian didukung dari TNI sebanyak 1.420 personel. Sedangkan dari Pemda sebanyak 2.003 personel ditambah dari Dinas terkait mulai dari Satpol- PP Linmas, BPBD, dan juga anggota Pramuka.

Ada sejumlah titik yang menjadi fokus pengamanan personel dalam Operasi Lilin 2020. Yakni Gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA serta bandara(wan/krmda2/md)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *