Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ikuti Webinar Kompetisi Tudung Saji Nusantara

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org -Ketua Daerah Jalasenastri II Ny. Ria Sudihartawan beserta pengurus Jalasenastri II mengikuti webinar kompetisi tudung saji nusantara tahun 2020 bertempat di Gedung Jalasenastri R4 Denma Koarmada II, pada Jum’at (11/12).

Bacaan Lainnya

Keindahan dan keragaman tudung saji merupakan bagian yang melekat sebagai budaya masyarakat Indonesia. Untuk itu di deseleggarakan kompetisi Tudung Saji Nasional yang terselenggara berkat kerjasama antara Kementerian Perindustrian dan Dewan Kerajinan Nasional sebagai program untuk melestarikan budaya Nusantara.

Melalui webinar tersebut, Direktur Jenderal IKMA Gati Wibawaningsih berharap, ““kompetisi ini dapat mendukung Gerakan Nasional #BanggaBuatanIndonesia dalam rangka membangun minat masyarakat untuk membeli produk lokal, khususnya produk-produk kerajinan”.

Perlu diketahui proses seleksi dari kompetisi ini dilakukan untuk memilih 30 karya dari total pendaftar sebanyak 168 orang. Dari 30 besar, akan diseleksi menjadi 10 besar dan penjurian tahap terakir untuk memperoleh 3 (tiga) besar peserta terbaik kompetisi ini.Tiga peserta terbaik kompetisi ini yaitu Muliani (Lombok Tengah –NTB), Andi Aisha JBP (Makssar – Sulsel), Ketut Sukra Wenten (Buleleng- Bali).(krmda2/wan/yat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *