Koarmada II Kembali Berkolaborasi Dengan BI, Pangkoarmada II : Surabaya Pahlawan Jazz Festival Bentuk Upaya Ekonomi D Sektor Pariwisata

  • Whatsapp

Koarmada II Kembali Berkolaborasi Dengan BI, Pangkoarmada II : Surabaya Pahlawan Jazz Festival Bentuk Upaya Ekonomi D Sektor Pariwisata

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 13 November 2021

Kali ini Koarmada II kembali berkolaborasi bersama BI serta stakeholder perekonomian dan keuangan lainnya dalam upaya meningkatkan dan memulihkan ekonomi di Jawa Timur khususnya Surabaya sebagai dampak dari badai pandemi Covid-19 melalui musik, dengan menggelar Surabaya Pahlawan Jazz Festival di Koarmada II.

Adapun penyelenggaraan Surabaya Pahlawan Jazz Festival pada Jumat, 12 November 2021 yang dihelat di Dermaga Madura Tengah, Ujung Surabaya dengan Panggung Permanen yang berada di Geladak KRI Dewaruci ini dihadiri langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto beserta seluruh Pejabat Utama Koarmada II, dihadiri pula Gubernur Jatim , Walikota Surabaya, seluruh Pangkotama di Surabaya serta para tamu undangan lainnya.

Pangkoarmada II mengatakan, “Melalui musik inilah kita akan kembali menghidupkan musik itu sendiri, serta keberadaannya tidak akan berhenti untuk bisa dinikmati diseluruh dunia, kami juga dari Koarmada II tidak mau ketinggalan meramaikan event besar ini dengan menampilkan Kulintang Jalanada Jalasenastri Armada II serta Band Koarmada II turut berpartisipasi,” jelas Laksda Iwan.

Menurut Laksda Iwan kegiatan tersebut merupakan perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk menyiapkan KRI Dewaruci sebagai sarana/tempat pelaksanaan kegiatan Surabaya Pahlawan Jazz Festival, untuk itu Ibu Indah Kurnia selaku penggagas kegiatan festival tersebut mengucapkan banyak terimakasih kepada Koarmada II dan sangat bangga bisa menampilkan sebuah karya yang sangat menarik dengan pemandangan Kapal KRI Dewaruci.

Disamping itu cuaca dingin tidak membuat Surabaya Pahlawan Jazz patah semangat menyanyikan lagu-lagu yang menghibur, sejumlah band dan musikus jazz , diantaranya Rio Sax & Sons, SAN Feat Mahanada, Band Koarmada II , Fashion produk UMKM Kota Surabaya. Band Hey Ladies , Band Orange Feat Pritta Kartika , Surabaya All Stars Feat Iroel,Penina, Ucok, Robin Sweetswingnoff Feat Desy Agustina sukses menyuguhkan penampilan terbaik mereka.

Meskipun masyarakat umum tidak bisa menikmati langsung dari depan panggung yang disuguhkan begitu indahnya , dengan pemandangan KRI Dewaruci dihiasi lampu-lampu yang begitu megah nan elegan , jazz lover bisa menikmati secara virtual di Youtube Channel dan Instagram Surabaya Pahlawan Jazz.

Sumber : Kadispen Koarmada II

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *