Koarmada II Kirimkan 96 Tamtama Terbaik Untuk Dididik Menjadi Bintara TNI AL

  • Whatsapp

Surabaya, militer.org -Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menghadiri Upacara Pembukaan Diktukba TNI AL Angkatan LI. TA 2021 yang dibuka langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Komandan Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Nurhidayat bertempat di Puslatdiksarmil Juanda pada (08/02).

Bacaan Lainnya

Upacara pembukaan Pendidikan digelar di Lapangan Samudera Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil), Juanda, Sidoarjo. Pembukaan pendidikan ini diikuti oleh 695 prajurit Tamtama TNI AL dari semua Korps berbagai Kotama TNI AL di seluruh Indonesia setelah berhasil lolos mengikuti berbagai seleksi secara ketat.

Dalam amanatnya Laksda Nurhidayat menekankan kepada para siswa agar bisa membangun kemampuan yang dimiliki untuk meraih standart kompetensi kelulusan siswa yang dipersyaratkan oleh lembaga, yaitu meliputi aspek sikap, kejuangan, akademis dan kesamaptaan jasmani serta memupuk jiwa korsa diantara siswa.

“ Kalian adalah para prajurit terbaik yang sudah terpilih dan siap dididik untuk menjadi bintara TNI AL yang bermoral, profesional dan berani. Pendidikan pembentukan bintara TNI AL ini akan berlangsung selama lima bulan terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama pendidikan dasar golongan di Pusladiksarmil selama dua bulan, sedangkan tahap ke dua pendidikan dasar golongan lanjutan di Pusdik-pusdik sesuai kejuruan masing-masing selama tiga bulan, “ tekan Laksda Nurhidayat.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda Sudihartawan menjelaskan bahwa Koarmada II sendiri telah mengirimkan sebanyak 96 prajurit terbaiknya dalam pembentukan Bintara TNI AL kali ini yang akan berjalan selama kurang lebih lima bulan kedepan.

“ Saya berharap dari 96 prajurit Tamtama Koarmada II yang dididik di Kodiklatal ini nantinya dapat melaksanakan pendidikan dengan baik dan lancar dan lulus seluruhnya menjadi prajurit Bintara. Serta kembali ke Kesatuan untuk memenuhi kebutuhan personel baik di KRI maupun satuan-satuan lain di Koarmada II, “ ungkapnya.(wan/krmda2/md)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *