Kodiklatal Gelar Webinar Bertemakan Vaksin Perisai Kodiklatal Melawan Covid-19

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Pandemi virus Covid-19 bagi dunia pendidikan TNI AL merupakan ancaman serius, dalam upaya menekan perkembangan virus tersebut Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar Web Seminar (Webinar) melalui aplikasi Zoom dengan tema “Vaksin Perisai Kodiklatal Melawan Covid-19” yang dibuka Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Kamis, (25/2/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam Webinar tersebut selain diikuti Wadan Kodiklatal, para Direktur, Komandan Kodik, Komandan Pusdik dan para prajurit Kodiklatal juga bisa diikuti masyarakat umum dengan mengakses media Zoom. Kegiatan Webinar ini menampilkan beberapa pembicara diantaranya Laksma TNI dr. IDG Nalendra D.IM., Sp. B., Sp. BTKV (K), Dr.dr. Soedarsono, Sp. P (K) dan Dr.dr. Gatot Sugiarto, Sp. PD., KAL. FINA. SIM.

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam sambutanya menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi Covid-19 sangat besar terhadap aspek kehidupan masyarakat demikian juga bagi dunia pendidikan TNI AL khususnya Kodiklatal. Dalam upaya penanganan tersebut, Kodikaltal telah melakukan sejumlah langkah melalui Satgas Covid-19 Kodiklatal untuk menyelamatkan program pendidikan agar tetap berjalan sesuai rencana dengan hasil yang optimal.

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini masih belum dapat dikendalikan meskipun satgas Covid-19 Kodiklatal telah menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. Sehingga masih ada antap dan siswa yang terinveksi virus Covid-19.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kehadiran vaksin covid-19 memberikan harapan dalam mengendalikan pandemi di Indonesia khususnya bagi antap dan siswa Kodiklatal yang akan diberikan untuk mencapai kekebalan kelompok atau Herro Imunity, sehingga pemahaman yang salah dari anggota terkait upaya vaksinasi juga harus di jernihkan dan kita wajib mensukseskan program pemerintah vaksinasi nasional Covid-19.

Dankodiklatal juga berharap setelah divaksin agar prajurit tetap mempertahankan protokol kesehatan secara disiplin karena menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan ini akan menjadi bagian dari kehidupan sehari –hari sampai pandemi dapat diatasi dan berakhir.

Dari pelaksanaan seminar ini diharapkan mampu memberikan sumbangan pemikiran yang positif, yang bisa mencerahkan pengetahuan bagi keluarga besar Kodiklatal agar tidak lagi ragu-ragu menerima vaksin yang telah teruji keamananya demi menyukseskan program pemerintah.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *