Surabaya – Kodim 0831/ Surabaya Timur menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal radikalisme atau separatisme Triwulan IV tahun 2020, yang dhelat dimarkas Kodim 0831/ST jln Mulyorejo Indah I no 4 Surabaya, selasa (20/10/2020).

Gelaran acara pembinaan komsos cegah tangkal radikalisme atau separatisme dibuka langsung oleh Dandim 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto dengan dihadiri oleh kepolisian,tokoh masyarakat, mahasiswa hingga pelajar.

Dandim 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto menuturkan, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat khususnya diwilayah teritorial Surabaya Timur.

“Radikalisme terdiri dari radikal kanan, radikal kiri dan radikal lainnya yang bertujuan merubah ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila , seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945”,ujar Dandim.

Lanjut Dandim, untuk menjaga tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dibutuhkan kesadaran tentang pentingnya kerjasama antar segenap komponen bangsa dalam pemahaman bahaya radikalisme atau separatisme.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan komponen bangsa yang mempunyai daya tangkal untuk mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul atau masuknya paham radikalisme/separatisme dilingkungan tempat tinggal masing masing’,harap Dandim

Dandim mengimbau kepada peserta yang hadir, masyarakat surabaya timur diharapkan peka dan peduli terhadap perkembangan kondisi sosial disekitar, sehingga dapat membantu memberikan informasi keamanan kepada babinsa dan bhabinkamtibmas. (Sug|red)

Bagikan:

Berita Militer

Portal Berita Militer Indonesia Menyajikan berita aktual dan informasi seputar militer dan pertahanan hari ini. khususnya pada teknologi perangkat militer dan Kegiatan TNI Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *