by

Kodim 0831 Surabaya Timur Gelar Salat Tahajud Bersama Warga

Berita MiliterKodim 0831 Surabaya Timur Gelar Salat Tahajud Bersama Warga – Terciptanya kondusifitas di masyarakat tidak hanya dilihat dari seberapa kuat pengamanan yang dilakukan. Hal itu bisa dilakukan juga dengan pendekatan keagamaan, seperti yang diakukan Kodim 0831 Surabaya Timur (ST) menggelar Safari Salat Tahajud setiap Jumat di wilayah teritorialnya.

Safari Salat Tahajud yang dilakukan Kodim 0831 ST, Jumat (12/4) dilakukan di Masjid Maryam Jl Manyar Sambongan, Surabaya. Salat tahajud yang berjalan khusyuk ini diikuti oleh jemaah yang merupakan warga sekitar, jajaran Komandan Koramil (Danramil), Wadanramil, Perwira Staf, para Babinsa dan anggota Polsesk Gubeng.

Kodim 0831 Surabaya Timur Gelar Salat Tahajud Bersama Warga

“Safari Salat Tahajud ini merupakan hubungan komunikasi kami dengan masyarakat, dari segi ibadah. Melalui edukasi religi kepada masyarakat, kita mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan. Yakni mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0831 ST, Letkol Inf La Ode M Nurdin.

 

 

 

 

 

Mantan Danyon Raider 509 Kostrad ini mengaku, Safari Salat Tahajud yang ini sekaligus meningkatkan rasa memiliki antara aparat kewilayahan dengan masyarakat yang ada di sekitar. Dengan begitu akan tercipta hubungan komunikasi yang baik dari segi ibadah. Dan terciptanya rasa aman dan kenyamanan di wilayah teritorial Kodim 0831 ST.

“Dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa di masjid sekitar Koramil masing-masing atau wilayah Surabaya Timur. Masyarakat pun juga ikut tergerak hatinya untuk bersama-sama berdoa dan menjaga kondusifitas bersama aparat kewilayahan,” ungkapnya.

La Ode menambahkan, dengan salat tahajud ini, maka kecemasan maupun keamanan jelang Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 akan berjalan kondusif. Pihaknya bersama anggota jajaran dan warga setempat turut mendoakan agar pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 berjalan aman, lancar dan kondusif. Dengan begitu, masyarakat turut membantu menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungannya bersama aparat TNI Polri.

“Salat tahajud ini menuntut kita bersama masyarakat untuk berdoa bersama-sama. Agar Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan ridho dan berkah kepada kita. Sehingga wilayah yang menjadi tanggungjawab kami diberikan berkah, rahmat dan keamanan dalam pelaksanaan kegiatan Pilpres. Serta terciptanya suasana yang kondusif di masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan Safari Salat Tahajud ini rutin dilakukan Korem 0831 ST bersama Koramil jajaran setiap Jumat. Sebelumnya juga Safari Salat Tahajud Kodim 0831 Surabaya Timur dilakukan di Masjid Aqshol Madinah pesantren Hidayatullah, Jl Kejawaan Putih Tambak, Kelurahan Kejawaan Putih Tambak, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya

 

Loading...
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia