by

Kodim 1010/Rantau melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M

Berita Militer | Tapin. Kodim 1010/Rantau melaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M yang dilaksanakan di Aula Makodim 1010/Rantau Jl. Brigjend H. Hasan Basri Kel. Bitahan Kec. Lokpaikat Kab. Tapin, Selasa (9/4).

Acara peringatan Isra’ Mi’raj diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Serma A. Rodin.

Kasdim 1010/Rantau Mayor Inf Hariono dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para Prajurit dan PNS serta Ibu Persit Kartika Chandra Kirana yang sudah hadir dan mengikuti peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M..

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1010/Rantau beserta keluarganya dalam melaksanakan tugas “ Ujarnya.

Kegiatan Isra’ Mi’raj mengusung tema  yakni dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019M kita Implementasikan nilai-nilai Shalat dalam kehidupan Prajurit dan PNS Kodim 1010/Rantau untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sementara Ustadz M. Sanusi dalam ceramah agamanya menekankan bahwa, betapa pentingnya melaksanakan kewajiban menjalankan perintah sholat 5 waktu, karena untuk mendapatkan perintah sholat tersebut Nabi Muhammad SAW dipanggil secara langsung untuk menghadap Allah SWT.

Acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Kasdim 1010/Rantau, Para Danramil, anggota dan Ibu Ibu di Kodim Rantau serta belasan Anak dari Panti Asuhan Budi Taqwa Ds. Kupang, Kec. Tapin Utara, Kab. Tapin.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak Yatim yang diserahkan langsung oleh Kasdim Rantau.(R1R).


Loading...

Penulis : militer

Gravatar Image
Berita militer Indonesia dan dunia - Portal Berita Militer, mengangkat pemberitaan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik indonesia, Serta perkembangan militer dan sinergritas TNI POLRI, Alutsista kekuatan militer TNI POLRI dan internasional, Terbaru dan Terupdate