Kodim Tipe A 0831/ST Gelar UTP Teritorial Ta.2021

  • Whatsapp

Surabaya – Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur menggelar kegiatan Uji Terampil Perorangan Teritorial tahun 2021,yang dipusatkan di markas Kodim Tipe A 0831/ST jln Mulyorejo Indah I no 04 Surabaya,Rabu (03/02/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan UTP ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan menerapkan 3M,yang dihelat selama 3 hari ,dan dilaksanakan sesuai dengan kalender latihan satuan.

Saat Membuka Kegiatan UTP Teritorial ,Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto menyampaikan, Program latihan ini dilaksanakan setiap tahun, namun bukan berarti bahwa latihan hanya bersifat seremonial semata.

kegiatan UTP ini merupakan merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan masing-masing personil jajaran anggota Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur.

“Selain itu,kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan guna mencapai kemampuan standar Prajurit”,tegas Dandim.

Ditempat yang sama,Kasdim Tipe A 0831/ST berpesan kepada peserta latihan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, agar pelaksanaan UTP ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya hasil yang diperoleh bisa lebih optimal.

“Dalam pelaksanaan latihan UTP Teritorial ini materi yang diujikan antara lain, Sikap Teritorial, Bintahwil, Komsos, Lima Kemampuan Teritorial, Bakti TNI, Sisrendal Binter, Binwanra dan Ketatalaksanaan Binter,”pungkasnya”, pungkas Kasdim. (Sugeng|red)

Bagikan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *