Kolat Koarmada II Gelar Kursus Komandan Lanal

  • Whatsapp

 

Surabaya, paradigmaindonesia.com-Komando Latihan Koarmada II menggelar kursus Komandan Lanal TA 2020 yang dibuka secara resmi oleh Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi di Gedung Pulau Gundul Komando Kolatarmada II, pada Senin (28/9).

Bacaan Lainnya

Kursus Komandan Lanal TA 2020 kali ini dilaksanakan dari tanggal 28 September sampai dengan 02 November 2020 dan diikuti oleh 15 peserta dari beberapa kotama TNI AL wilayah Surabaya.

Mengawali sambutannya, Dankolat Kolonel Mulyadi mengatakan “Bahwa kursus Komandan Lanal dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal pengetahuan terhadap personel, khususnya para perwira mengenai tugas dan fungsi pangkalan, yang salah satu fungsinya mendukung unsur gelar yang melaksanakan tugas operasi. Seperti dukungan fasilitas labuh, pemeliharaan dan perbaikan, perawatan personel serta dukungan perbekalan,” terang Mulyadi-sapaan karibnya.

“Selain tugas tersebut, pangkalan juga harus mampu melaksanakan pemberdayaan teritorial seperti pembinaan ekonomi dan budaya masyarakat pesisir, bersinergi dengan instansi samping diwilayah kerjanya, melaksanakan kamlatas, melaksanakan Pembinaan potensi maritim dan lain sebagainya,” tambah Mulyadi.

“Dengan waktu yang relatif singkat diharapkan para peserta mengikuti kursus ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang didapat bisa menambah wawasan dan pengetahuan dalam mendukung kedinasan kedepan” pungkas Dankolat.(krmda2/wan/yat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *