Kolat Koarmada II Selenggarakan Binlat Tim Latih PEK

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya, 11 Juni 2021, Dalam rangka upaya meningkatkan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut khususnya yang bertugas di Komando Armada II, Komando Latihan (Kolat) Koarmada II menyelenggarakan Pembinaan Latihan Pemantapan Tim Latih PEK TA 2021.

Bacaan Lainnya

Pembinaan latihan (Binlat) yang berfokus pada Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) di kapal dan pendirat ini, secara resmi dibuka oleh Komandan Puslatdukops Kolat Koarmada II Letkol Laut (P) Herry Anjangsana dengan menyematkan tanda peserta Binlat kepada perwakilan peserta, bertempat di Gedung Masalembo Kolat Koarmada II pada Jumat (11/6).

Tercatat 20 personel Kolat Koarmada II menjadi peserta dalam Binlat yang dilaksanakan selama dua minggu tersebut. Selama mengikuti Binlat, para peserta yang terdiri dari strata Perwira, Bintara dan Tamtama ini akan mengikuti serangkaian teori dan praktek lapangan.

“Diharapkan adanya Binlat dapat memberikan bekal pengetahuan dan meningkatkan kemampuan profesionalisme personel Pelatih perwira, bintara dan tamtama di Lingkungan Kolat Koarmada II. Utamanya tentang ilmu kepelatihan pemantapan tim latih PEK, sehingga diharapkan mampu melatih di jajaran Koarmada II, “ terang Komandan Kolat Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, S.E. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Pimpinan Acara.

Dankolat juga berpesan supaya seluruh peserta mengikuti Binlat dengan serius dan semangat. Serap ilmu sebanyak-banyaknya dari Instruktur. Sementara kepada para Instruktur, Ia berharap agar mereka bisa memberikan ilmu dan pengalamannya sebanyak mungkin kepada peserta Binlat, guna menuju TNI AL yang besar, handal, dan disegani.

(Pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *