Kolat Koarmada III Selenggarakan Kursus Navigasi

  • Whatsapp

Kolat Koarmada III Selenggarakan Kursus Navigasi

Komando Armada III, dalam hal ini Komando Latihan menyelenggarakan kursus penyegaran bernavigasi datar yang diikuti 30 peserta prajurit Koarmada III, termasuk beberapa anak buah Kapal Perang RI yang diselenggarakan selama kurang lebih tiga minggu di ruang Sriwijaya, Mako Koarmada III Jl. Yos Sudarso Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat.

Kursus penyegaran kebaharian ini dibuka secara resmi oleh Komandan Komando Latihan Koarmada III, Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M., Senin (15/3/2021) bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan dan keterampilan kepada personel Satker/KRI dalam melaksanakan kegiatan kebaharian pada saat kapal berlayar maupun di pangkalan.

Para peserta akan menerima delapan macam materi latihan dari tujuh instruktur dan delapan penyelenggara, diantaranya penyegaran pengetahuan kebaharian, keselamatan kerja di kapal, pemeliharaan dan perawatan bangunan kapal, prosedur dan peralatan bongkar muat, peralatan untuk sandar dan berlabuh/lego jangkar, sekoci dan dewi-dewi, tali-temali, takal dasar dan peluit serta PEK atau Penyelamatan Kapal.

Setelah mengikuti kursus tersebut, para peserta semakin mengetahui, mengerti dan memahami akan tugas dan tanggung jawab dalam membantu Perwira Navigasi di KRI untuk melaksanakan berbagai kegiatan pada saat kapal berlayar individu maupun dalam formasi.

Melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam membantu Kepala Departemen Navigasi dan Operasi KRI dalam segala kegiatan anjungan pada saat kapal di pangkalan, dan melaksanakan aksi atau tindakan sesuai prosedur bernavigasi.

Sumber : Kadispen Koarmada III

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *