Komandan Kodiklatal Terima Kunjungan Athan Negara India

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya, 10 Juni 2021, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksmana Madya TNI Nurhidayat didampingi Direktorat Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (Dirjianbang) Kodiklatal Laksma TNI Rachmad Jayadi menerima kunjungan Atase Pertahanan (Athan) negara Sahabat India Captain (Navy) Amitabh Saxena di Loby Mako Gedung Ki Hadjar Dewantara Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis, (10/6/2021).

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan tersebut Athan negara Sahabat India Captain (Navy) Amitabh Saxena menyampaikan bahwa maksud dan kedatangan kelembaga pendidikan tersebut selain silaturohmi dirinya mengajak sinkronisasi kerja atas alokasi lowongan ekslusif pelatihan Militer Indonesia di Negara India.

Adapun semua pelatihan militer Indonesia ini dibawah program pemerintah India, untuk biaya pendidikan, akomodasi, pesawat tiket PP, Tur Eksternal dan internal sesuai kurikulum, tunjangan hidup sesuai tarif yang ditentukan biaya medis dan tunjangan buku semuanya ditanggung pemerintah India

Dalam pelaksaaan proses seleksi dilakukan secara internal di kementerian pertahanan Indonesia dan Mabes TNI. Setelah dinyatakan lulus Athan India akan melaksanakan interview kepada para prajurit sebelum diberangkatkan. Apabila dinyatakan lulus dokumen yang dibawa adalah biodata, sertifikat ijin keamanan, surat keterangan sehat, sertifikat pendidikan dan kemahiran bahasa Inggris dan pasport yang masih berlaku.

Untuk tempat pelatihan bagi para prajurit militer Indonesia di di Kannur Kerala India sedangkan para Kadet Indonesia berada di Khadakwasla Pune Maharastra India.

Sementara itu Dankodiklatal dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang di lembaga Pendidikan TNI AL Kodiklatal, sekaligus ucapan terima kasih atas program yang diberikan. Dirinya menyambut baik program yang diberikan dan berharap agar para prajurit memanfaatkan program untuk meningkatkan SDM TNI AL kedepan.(pen/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *