Komandan Kodiklatal Terima Kunjungan Kerja Gubernur AAL

  • Whatsapp

Paradigmaindonesia – Surabaya, 18 Mei 2021, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menerima kunjungan kerja Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr Han di Ruang Auditorium Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro, Selasa, (18/5/2021).

Bacaan Lainnya


Saat menerima kunjungan resmi Gubernur Akademi Angkatan laut tersebut Komandan Kodiklatal didampingi pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, Dirum Kodiklatal, Dirdik Kodiklatal, Dirlat Kodiklatal, Dirjianbang Kodiklatal dan Dirdok Kodiklatal.
Dalam kesempatan tersebut Gubernur AAL Mayjen TNI Mar Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr Han menyampaikan selain silaturohmi bahwa kunjungan kerja ke Kodiklatal ini merupakan kunjungan kerja pertama kalinya setelah menjabat Gubernur AAL. Selain itu dalam kunjungan ini Gubernur AAL mengajak pentingnya kerjasama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia antara Kodiklatal dan Akademi Angkatan laut mengingat dua lembaga pendidikan TNI AL bersebelahan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kerja sama dalam peningkatan kualitas peserta didik tersebut dengan menggunakan fasilitas dan sarana pendidikan yang dimiliki kedua lembaga pendidikan. Adapun fasilitas Kodiklatal yang sering digunakan siswa Taruna AAL adalah fasilitas Cubikel yang dimiliki Puslatlekdalsen, sedangkan fasilitas lainya adalah Puspeknubika yang merupakan sarana Latihan peran penanggualangan kebakaran dan kebocoran.
Sementara itu Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyambut baik kunjungan kerja Gubernur AAL dalam peningkatan kerja sama tersebut. Menurutnya kerjasama dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) personil TNI AL kedepan agar lebih ditingkatkan seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan yang juga turut berkembang pesat sehingga menuntut profesionalitas sebagai pengawak Alutsista TNI AL.

Hal ini tentunya selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Kunjungan diakhiri dengan pertukaran cinderamata, penulisan buku tamu dan foto bersama.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *